KRI Sultan Hasanuddin Latihan dengan Kapal Perang Brazil

Lebanon, Jakartagreater.com   –   KRI Sultan Hasanuddin (SHN) -366 di bawah kendali Satkor Koarmada II melaksanakan latihan Bersama Miscex 806 Mailbag Transfer dengan unsur MTF lain dari kapal perang Brazil BRS Barosso V 34 di daerah latihan zona I center AMO, perairan laut Mediterania, Lebanon, pada Senin 11-2-2020 kemarin. Dirilis Dinas Penerangan Koarmada 2, pada Rabu, 12 Februari 2020.

Kapal Brazil BRS Barosso V 34 adalah kapal perang jenis corvette yang dibangun tahun 1994 dan selesai pada tahun 2002 di Arsenal de Marinha, Rio de Janeiro, Brazil.

Menurut Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 selaku Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L UNIFIL/Lebanon Letkol Laut (P) Ludfy, kegiatan latihan Mailbag Transfer seperti ini sangat diperlukan dalam satu satuan tugas seperti MTF Unifil, guna memperpanjang kehadiran unsur di laut dalam rangka melaksanakan misi Unifil Maritime Interdictism Operation.

“Proses kegiatan latihan Bersama ini diawali dari kapal perang BRS Barosso V 34 sebagai kapal penerima dengan melaksanakan approach ke KRI SHN – 366 sampai posisi sejajar, dilanjutkan dengan pengiriman tali jarak dan tali utama kemudian dilanjutkan dengan pengiriman barang (Mailbag Transfer).

Selanjutnya KRI SHN – 366 berganti Peran yang menjadi kapal penerima, melaksanakan approach kepada kapal pemberi yaitu kapal perang BRS Barosso V 34″, ujarnya.

“Di saat posisi akhir KRI SHN – 366 bermanuver keluar formasi menuju lambung terluar dengan kecepatan tinggi untuk selanjutnya tiap unsur kembali menuju sector operasi masing-masing”, imbuh Ludfy.

Sharing

Satu pemikiran pada “KRI Sultan Hasanuddin Latihan dengan Kapal Perang Brazil”

Tinggalkan komentar