Singapura Upgrade F-16 C/D Menjadi F-16 Viper

Jakartagreater.com – Lockheed Martin telah mendapatkan kontrak untuk memodifikasi armada pesawat tempur F-16 Singapura senilai US$ 67.584.243 dari pemerintah Singapura, lansir Defenseworld.

Pengerjaan modifikasi akan dilakukan di Lockheed Martin Aeronautics, Fort Worth, Texas dan di Singapura. Kontrak ini diharapkan akan selesai pada 30 Juni 2023, dan merupakan akuisisi Foreign Military Sales untuk pemerintah Singapura.

Kontrak ini merupakan akuisisi sumber tunggal, dan total nilai kumulatif kontrak bernilai US$ 1.008.584.243. Air Force Life Cycle Management Center, Wright Patterson Air Force Base, Ohio, adalah yang menghasilkan kontrak itu.

Singapura memiliki armada 62 pesawat tempur F-16C / D, termasuk 14 yang bermarkas di AS dan 48 F-16C / D lainnya bermarkas di Pangkalan Udara Changi dan Pangkalan Udara Tengah di Singapura.

Singapura berniat untuk mengupgrde hingga 60 pesawat tempur dengan harga sekitar US$ 40,5 juta per pesawat.

Upgrade akan mencakup penggunaan radar AESA dan avionik modern yang setara dengan radar dan avionik pada pesawat tempur F-16 Viper, varian terbaru dari F-16.

Sharing

7 pemikiran pada “Singapura Upgrade F-16 C/D Menjadi F-16 Viper”

  1. Palingan yang t o p si gurkha ama mamarika operatoer entu pespul sama si sutlali mendingan ngeteng drone aja pa an showcase etalase doangan ngambur duit ri aja eh indon dah mendingan gabung ama RI cu ma kalo masih nyetor duit nya nyamber ma RI

    • Itulah kehebatan bangsa kita bang, dan kemampuan khusus spt itu mungkin cuma negara kita yang dianugerahi, negara lain mikir nya normatif pakai logika kalau memang butuh dan ada duit langsung beli, ndak ada duit ya kredit tapi yang jelas miliki barang yang jadi kebutuhan dan keperluannya.

Tinggalkan komentar