Koharmatau Hidupkan Kembali Radar Satrad 224

Gorontalo Utara, Jakartagreater.com   –   Tim Bantuan Pemeliharaan Lapangan (Banharlap) Satuan Pemeliharaan 52 Depohar 50 Koharmatau dibantu 2 personel dari Satrad 223 Balikpapan serta personel Satrad 224 Kwandang, Gorontalo Utara, Gorontalo, melaksanakan perbaikan radar yang selama setahun terakhir tidak dapat beroperasi seperti biasa, dirilis situs TNI AU, 17-02-2020.

Setelah dilakukan berbagai kajian, diketahui penyebabnya adalah kerusakan pada Primary Surveillance Radar (PSR) sehingga radar tidak dapat beroperasi seperti biasa. Pada hari Sabtu 16 februari 2020 dilakukan perbaikan dan dilanjutkan dengan uji coba Primary Surveillance Radar (PSR). Hasilnya radar kembali berfungsi seperti biasa.

Tim Banharlap Sathar 52 Depohar 50 Koharmatau menyatakan, PSR sudah dapat bekerja dengan normal dengan hasil penangkapan wilayah jangkauan radar mencapai 231 NM, seperti saat operasi sebelumnya. Dengan ini radar dinyatakan siap melaksanakan operasi matra udara, sesuai dengan Skep Panca Indra (SPI), menggunakan Primary Surveillance Radar (PSR), dan Secondary Surveillance Radar (SSR).

Sebagai tanda bahwa Satuan Radar (Satrad) 224 Kwandang dapat kembali beroperasi, maka dilaksanakan Penandatanganan dan Penyerahan BA serah terima perbaikan Alutsista Radar dari Depohar 50 dari Dansathar 52 Mayor Lek Andi Johan H.I., S.T. kepada Dansatrad 224 Kwandang, Gorontalo, Letkol Lek Hendrayana Wijaya, S.T.

Semua pencapaian keberhasilan ini terlaksana dengan baik berkat adanya koordinasi lintas sektor, koordinasi yang baik melibatkan Koharmatau, Diskomlekau, Dislitbangau, Kohanudnas dan mitra dalam hal ini PT EBS.

Sharing

2 pemikiran pada “Koharmatau Hidupkan Kembali Radar Satrad 224”

    • cari tau sendiri dengan cara kerja radar itu sendiri dan apa pungsi dan kegunaanya…radar dikapal laut…radar dipesawat udara dan radar didarat …radar disatelit…ini yang perlu lebih diperdalam…karna pungsi dan kegunaanya lebih komplek…mungkin untuk memantau ufo atau bisa jadi misil balistik…!!!

Tinggalkan komentar