India Selesaikan Kesepakatan Pembelian 83 Tejas

Angkatan Udara India telah menyelesaikan kesepakatan pembelian 83 pesawat tempur ringan Tejas senilai US$ 5,46 miliar (INR 39.000 crore) dengan perusahaan milik pemerintah India Hindustan Aeronautics Limited (HAL), yang berarti harga satu unit Tejas adalah US$ 65,78 juta (INR 469,5) crore, lansir Defenseworld.

“Dengan harga kontrak yang sekarang diselesaikan pada angka INR 39.000 crore, file pengadaan sedang dikirim ke Cabinet Committee on Security untuk persetujuan terakhir. Itu harus di clear-kan sebelum fiskal ini berakhir pada 31 Maret. Setelah kontrak ditandatangani, HAL berjanji untuk memulai pengiriman jet tempur Tejas Mark-1A dalam tiga tahun, ”kata seorang sumber seperti dikutip Times of India, pada hari Senin.

Sebelumnya, kontrak dipatok pada harga US$ 7,91 miliar (INR 56.000 crore). Pengurangan biaya terjadi setelah negosiasi yang dilakukan dengan keras selama lebih dari setahun antara IAF, kementerian pertahanan dan pabrikan.

“HAL, misalnya, bahkan membebankan keuntungan pada komponen impor. Item per item, biaya diturunkan. IAF juga mengurangi beberapa persyaratan dukungannya, ”tambah sumber itu.

Sharing

3 pemikiran pada “India Selesaikan Kesepakatan Pembelian 83 Tejas”

Tinggalkan komentar