Vietnam Akan Upgrade Sukhoi Su-27SK

Jakartagreater.com – Angkatan Udara Vietnam telah memutuskan untuk mengupgrade pesawat tempur Su-27UB dan Su-27SK ke standar Su-27UBK dan Su-27SKM sebagai bagian dari program untuk memperluas dan meningkatkan efektivitas pesawat tempur terhadap musuh potensial di masa depan, lansir Analisidifesa.

Su-27SK adalah versi ekspor dasar dari Flanker yang dipesan pada tahun 1990-an (akhiran K adalah singkatan dari Kommercheskaya/ komersial), sedangkan Su-27UBK adalah versi dua tempat duduk dari platform yang sama.

Meskipun kemampuan Su-27SK sebagai pesawat tempur jarak jauh sangat baik, namun beberapa aspek seperti avionik, sensor, dan sistem peperangan elektronik berasal dari era tahun 80-an, yang berarti teknologi dan kemampuan Su-27SK lebih rendah daripada pesawat tempur negara tetangga, seperti J-11B dan J-16 atau Sukhoi Su-35 dari PLAAF (Angkatan Udara Cina).

Menurut laporan media Amerika Serikat, Angkatan Udara Vietnam menerima Su-27UBK (nomor. 8523) yang dimodernisasi pertama pada akhir tahun lalu dari pabrik reparasi Belarusia JSC 558 ° Aviation Repair Plant yang berlokasi di kota Baranovichi.
Selain itu, Vietnam dilaporkan juga mempertimbangkan untuk meningkatkan armada Sukhoi Su-30MK2 ke standar yang lebih modern di Belarusia.

Vietnam berencana untuk memperbarui armada pesawat tempurnya di tahun-tahun mendatang melalui akuisisi lebih lanjut dari pesawat tempur generasi 4++, yang kemungkinan akan diperebutkan oleh jet tempur F-16V Amerika Serikat dan Su-30SM Rusia.

Angkatan Udara Vietnam secara permanen akan mempensiunkan pesawat serang Sukhoi Su-22 yang sudah usang. Di masa depan, akuisisi pesawat tempur Sukhoi Su-57 dari generasi 5 untuk menggantikan pesawat tempur Su-27SKM yang lebih tua dapat dipertimbangkan secara serius.

Sharing

5 pemikiran pada “Vietnam Akan Upgrade Sukhoi Su-27SK”

  1. Vietnam pintar bermain POLITIK sama uncle Sam. UNCLE SAM yang ngejar2 mereka buat beli MADE IN AMERICA. Dan nggak kena SANKSI. Dr berita sebelah, mrk mau ambil KILBER versi export buat GEPARD nya.Sedang kita bikin kapal LOMPAT SANA SINI ngga perna FOKUS !!!!! Dan masi MUTER2 sama exocet.
    SADAR nya kapan ya kita????

    • sadar bang, itu akibat banyak kepala yg mikir dan banyaknya mulut dengan semua kepentingannya dan jangan remehkan exocet salah satu rudal botol pulpen terbaik didunia, belum ada kapal perang yg tidak tenggelam jika kesosor ni rudal kecuali turunan nya C802 atau C705 yg cuma ngebakar kapal saja Houti punya banyak ni rudal ex cina buat provokasi Arab Saudi. Vietnam negaranya kecil rakyatnya semangat kerja, penurut serta kompak, pendapatan negaranya dari investasi asing banyak sehingga mampu belanja senjata yg berkwalitas, kita tak perlu minder karena mampunya memang baru seperti sekarang ini, apalagi sekarang (maaf)ada banyak golongan yg tidak cinta dan akui NKRI sebagai negaranya walau tetap numpang makan disini (saya sebut numpang makan kalau mereka kerja tak akan banyak cakap dan pasti produktivitas nya tinggi pikiran dan ucapan pun pasti berbobot) dan walau kita baru mampu buat KCR tapi jika jumlahnya banyak dan full armory itupun sudah menakutkan ada 10 KCR saja di laut Natuna Utara @2 peluncur Exocet bukan C802, fregat rasa destroyer 052 Nankai milik PLA di laut cina selatan pun bisa dibuat bulan-bulanan dijamin sujud didasar samudra.

Tinggalkan komentar