Kapal Selam Alugoro Uji Tactical Diving Depth

Jakartagreater.com – Kapal selam karya anak bangsa Alugoro, 4-3-2020, berhasil menjalani tahapan uji Tactical Diving Depth (TDD) hingga kedalaman 310,8 meter di Perairan Utara Pulau Bali.

TTD kali ini turut ditinjau dan diikuti langsung oleh Direktur Utama PT PAL Indonesia Ir Budiman Saleh, dirilis instagram PT PAL.

TDD adalah tes kedalaman taktis bagi sebuah Kapal Selam pada kedalaman di bawah layer laut yang sulit dideteksi kapal atas air, TDD merupakan bagian dari 53 item Sea Acceptance Test (SAT) Kapal Selam Alugoro.

View this post on Instagram

"Kapal Selam Alugoro Berhasil Laksanakan Tactical Diving Depth di Utara Pulau Bali" .. Banyuwangi, 4 Maret 2020. Kapal selam karya anak bangsa Alugoro telah berhasil menjalani tahapan uji Tactical Diving Depth (TDD) hingga kedalaman 310,8 meter di Perairan Utara Pulau Bali. TTD kali ini turut ditinjau dan diikuti langsung oleh Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero), Ir Budiman Saleh, M.S., Ph.D. .. Tahukah Kamu #SobatPAL, TDD adalah tes kedalaman taktis bagi sebuah Kapal Selam pada kedalaman di bawah layer laut yang sulit dideteksi kapal atas air, TDD merupakan bagian dari 53 item Sea Acceptance Test (SAT) Kapal Selam Alugoro. .. Kapal Selam Alugoro merupakan kapal selam ketiga dari Batch Pertama kerjasama pembangunan kapal selam antara PT PAL Indonesia (Persero) dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) Korea Selatan. Keberhasilan pembangunan ini menjadikan Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam di Fasilitas Kapal Selam PT PAL Indonesia (Persero). Dalam pengerjaan joint section PT PAL Indonesia (Persero) berhasil menyelesaikan dengan predikat zero defect. .. Ayo Bangga Hasil Karya Anak Bangsa! #PTPALIndonesia Siap Menjadi Mitra Strategis Pemerintah Wujudkan Kemandirian Industri Pertahanan! .. .. #PTPALIndonesia #AlutsistaPastiPAL #BUMNHadirUntukNegeri #HomeofInfonesianSubmarine

A post shared by PT PAL INDONESIA (Persero) (@ptpal_indonesia) on

Kapal Selam Alugoro merupakan kapal selam ketiga dari Batch Pertama kerja sama pembangunan kapal selam antara PT PAL Indonesia (Persero) dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) Korea Selatan.

Keberhasilan pembangunan ini menjadikan Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam di Fasilitas Kapal Selam PT PAL Indonesia (Persero). Dalam pengerjaan joint section PT PAL Indonesia (Persero) berhasil menyelesaikan dengan predikat zero defect.

Sharing

Tinggalkan komentar