J-15 Kini Menggunakan Skema Warna Hijau Baru

Jakartagreater.com – Pesawat tempur J-15 “Flying Shark” Tiongkok, baru saja ditingkatkan kemampuan bertahannya dari lingkungan laut yang parah, lansir Asiatimes.

Menurut sebuah laporan di Global Times, batch terbaru dari Shenyang J-15 mendapatkan warna cat hijau yang baru, bukan warna kuning seperti sebelumnya.

Menurut laporan spekulasi, cat itu kemungkinan adalah bahan anti-korosi baru yang dapat meningkatkan kemampuan pesawat.

J-15 yang sedang dirakit di Perusahaan Pesawat Shenyang di bawah Aviation Industry Corporation of China (AVIC), terlihat mendapat balutan cat hijau dalam serangkaian foto yang dirilis oleh Shenyang di situs webnya, tulis laporan itu.

Jet tempur J-15 sebelumnya menggunakan cat primer kuning, tulis laporan itu. Perubahan warna pada cat utama kemungkinan karena penggunaan jenis baru bahan anti-korosi, kata Weihutang, penulis urusan militer yang berafiliasi dengan China Central Television, yang melaporkan pada hari Selasa.

Pesawat berbasis kapal induk biasanya memiliki tingkat keausan yang lebih kuat dibandingkan dengan pesawat berbasis darat karena paparan yang lebih lama terhadap air laut, kabut garam, cuaca lembab dan gas buang, dan cat dasar adalah bahan utama yang dapat melindungi struktur pesawat dari dikorosi dan kerusakan, tulis Weihutang.

Ini akan berkontribusi pada peningkatan penggunaan J-15, biaya perawatan yang lebih rendah dan umur yang lebih lama, kata laporan itu.

Angkatan Laut Cina menerima Shandong, kapal induk kedua pada Desember 2019 dan yang kapal induk ketiga dilaporkan sedang dibangun, sehingga China membutuhkan lebih banyak jet tempur J-15 untuk memenuhi potensi ini, kata para analis.

Produksi J-15 – juga disebut Flanker-X2 oleh NATO – tidak tertunda secara signifikan karena wabah coronavirus yang baru, kata seorang pakar militer yang meminta tidak disebutkan namanya kepada Global Times.

Cat priming baru menunjukkan bahwa J-15 menjadi lebih kuat, karena sedang ditingkatkan untuk meningkatkan kemampuan keseluruhan kapal induk, kata ahli.

Sharing

2 pemikiran pada “J-15 Kini Menggunakan Skema Warna Hijau Baru”

Tinggalkan komentar