Kapal Selam Varshavyanka Kedua Jalani Uji Dermaga

Jakartagreater.com – Galangan Kapal Admiralty di St. St Petersburg di barat laut Rusia telah memulai uji coba dockside pada kapal selam Project 636.3 Volkhov, rilis siaran pers Shipyard pada 2 Maret 2020, lansir Navyrecognition.

“Uji coba akan memakan waktu sekitar tiga bulan. Selama periode ini, tim ahli akan memeriksa semua sistem kapal, sistem perakitan dan mekanismenya, termasuk sistem navigasi, komunikasi, sistem general shipborne, peralatan kontrol, sistem persenjataan torpedo dan rudal, sonar dan perlengkapan lainnya, “kata kantor pers dalam sebuah pernyataan.

Setelah uji coba dermaga selesai, kapal selam akan memasuki uji coba sea and state trials, katanya.

Volkhov adalah yang kedua dari enam kapal selam diesel elektrik yang dibangun Galangan Kapal Admiralty untuk Armada Pasifik Rusia. Kapal selam itu diletakkan pada Juli 2017 dan dipasang pada Desember 2019. Kapal selam pertama dari seri ini, Petropavlovsk-Kamchatsky, dikirim ke Angkatan Laut Rusia pada Desember 2019.

Kapal selam Volkhov (Foto : Alexander Demianchuk/TASS)

Admiralty Shipyard saat ini sedang merakit dua kapal selam lagi dari seri ini, Magadan dan Ufa. Konstruksi keduanya berjalan sesuai jadwal dan dijadwalkan selesai pada tahun 2022 seperti yang ditentukan dalam kontrak.

Kapal selam Projet 636.3 ‘Varshavyanka’ (nama pelaporan NATO: Improved Kilo-II) disebut sebagai kapal selam generasi ketiga dari kapal selam diesel-elektrik besar dan dianggap sebagai salah satu kapal penjelajah bawah laut yang tenang di dunia.

Kapal selam ini memiliki panjang 74 meter dan berbobot lebih dari 3.900 ton. Karena lambungnya yang kuat, kapal selam mampu menyelam hingga kedalaman operasional 240 meter dan maksimum 300 meter. Kapal selam Varshavyanka ini memiliki jangkauan operasional hingga 7.500 mil, Kapal selam dapat dipersenjatai dengan rudal jelajah Kalibr-PL yang diluncurkan dari tabung torpedo dari posisi menyelam.

2 pemikiran pada “Kapal Selam Varshavyanka Kedua Jalani Uji Dermaga”

Tinggalkan komentar