Kru Kapal Selam Kilo Vietnam Berlatih Penyelamatan Diri

Jakartagreater.com – Kapal selam Improved Kilo Angkatan laut Vietnam baru-baru ini melakukan pelatihan penyelamatan awak, yang sangat penting saat kapal selam mengalami situasi darurat, lansir FB Vietdefense.

Awak kapal selam berlatih melakukan penyelamatan diri dari situasi darurat melewati tabung peluncur toroedo di bagian depan kapal selam.

Untuk keluar dari kapal selam yang ‘tenggelam’, para awak menggunakan baju darurat khusus yang berisi oksigen kapasitas hingga 20 menit, memberikan waktu yang cukup bagi personel untuk melarikan diri dan sampai ke permukaan laut secepat mungkin dan menunggu kapal penyelamat.

Belum diketahui perangkat penyelamat yang digunakan awak kapal selam, tetapi kemungkinan besar itu adalah perangkat pernapasan darurat PDU-3 buatan Rusia, yang dimaksudkan untuk penggunaan cepat situasi darurat yang memungkinkan personel melarikan diri ke area yang aman.

Angkatan Laut Vietnam memiliki enam kapal selam Improved Kilo Project 636.1 buatan Rusia. Armada kapal selam itu didatangkan secara bertahap dari Rusia dengan penandatanganan kontrak dilakukan pada tahun 2009 dengan nilai sebesar US$ 2 milyar.

Kapal selam Improved Kilo pertama dikirimkan pada tahun 2013 dan pengiriman terakhir pada bulan Januari 2017. Kapal selam tersebut disampaikan dalam konfigurasi standar, termasuk dengan persenjataan sistem rudal Klub (SS-N-27 Sizzler).

Sharing

Satu pemikiran pada “Kru Kapal Selam Kilo Vietnam Berlatih Penyelamatan Diri”

Tinggalkan komentar