TNI AL Bangun Dua Kapal KAL-28M

Batam, Jakartagreater.com  –  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah mengahadiri acara peletakan lunas/keel laying pembangunan kapal di Galangan Kapal PT Palindo Shipyard Marine Tanjung Uncang Batam Kepri, pada Selasa, 10-3-2020, dirilis Dispen Koarmada I.

Pembangunan 2 unit kapal type Kapal Angkatan Laut (KAL 28 M) ini, dikerjakan oleh putera-putera terbaik bangsa, ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Peletakan Lunas/Keel Laying pembangunan kapal antara Kepala Dinas Material Angkatan Laut  selaku Pejabat Pembuat Komitmen Laksma TNI Budi Sulistyo dengan Dirut PT Palindo Shipyard Marine Harmanto yang disaksikan oleh Asisten Logistik Kasal Laksda  TNI Moelyanto, M.Si.,(Han).

Progres pembangunan 2 unit KAL ini nantinya akan dilengkapi dengan persenjataan untuk kepentingan pengamanan di laut. Sesuai kontrak yang telah ditandatangani pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020.

Aslog Kasal dalam sambutannya mengatakan “Ketepatan waktu, kualitas dan berbagai kegiatan tentu menjadi sangat penting, bukan saja berapa rupiah yang kita belanjakan, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana pembangunan kapal tersebut nanti output dan outcome yang kita dapat”, tuturnya.

Aslog KasaL juga menambahkan “Keberadaan Lantamal IV di dalam konteks pembangunan yang kebetulan PT Palindo Shipyard Marine masih dalam wilayah kerja Lantamal IV, merupakan menjadi bagian penting yang tidak dapat dipisahkan yaitu bantuan pengawasan dan hal-hal yang bersifat formatif antara Mabesal, Lantamal IV dan Satgas yang berada di PT Palindo Shipyard Marine,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Kadislaikmatal Laksma TNI Rahmat Hidayat, Dansatgas KAL 28 Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, S.T., Danguskamla Koarmada I diwakili oleh Aslog Danguskamla Kolonel Laut (T) Gatut Setiawan, Danlanal Batam diwakili Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (P) Didit Hermawan, S.Tr.Opsla.

Sharing

3 pemikiran pada “TNI AL Bangun Dua Kapal KAL-28M”

Tinggalkan komentar