Kapal Selam Scorpene Jadi Prioritas Tertinggi Filipina

Manila, Jakartagreater.com – Akuisisi dan pengembangan armada kapal selam untuk Filipina tetap menjadi salah satu prioritas Angkatan Laut Filipina, lansir PNA.

Menurut Komandan Angkatan Laut Laksamana Muda Giovanni Carlo Bacordo dalam sebuah wawancara, Filipina sudah memiliki roadmap, jadi siapapun yang menjadi Petinggi Angkatan Laut Filipina (PN) , sesuai rencana jangka panjang maka kapal selam merupakan bagian dari rencana akusisi yang akan tetap dilakukan.

Bacordo membuat pernyataan ini ketika ditanya apakah dia akan mencurahkan perhatian yang sama tentang pembelian kapal selam seperti pendahulunya, Wakil Laksamana Robert Empedrad.

Inilah alasan mengapa Angkatan Laut Filipina telah membentuk Grup Kapal Selam, tambah Bacordo.

“Personil di sana, para perwira dan tamtama, merekalah yang menentukan jenis kapal selam apa yang kita butuhkan, merekalah yang membuat doktrin yang diperlukan, merekalah yang menentukan bagaimana Angkatan Laut akan diatur dengan kapal selam, dan pelatihan yang diperlukan, “katanya.

Sambil menunggu kedatangan peralatan, Bacordo mengatakan para petugas dan personel dari Grup Kapal Selam Filipina telah pergi ke luar negeri untuk pelatihan tentang cara mengoperasikan kapal selam.

“Para perwira dan prajurit ini telah pergi ke luar negeri untuk pelatihan, mereka telah ke Korea Selatan, ke Prancis untuk semua pelatihan kapal selam ini. Sehingga ketika kapal selam tiba, kita dapat mengatakan bahwa kita tidak memulai dari nol ,” dia menambahkan.

PN ingin mengakuisisi dua unit kapal selam diesel elektrik sebagai bagian dari upayanya memodernisasi armada lautnya.

Scorpene, yang sedang dibangun oleh pabrikan pertahanan Prancis Naval Group dikatakan menjadi dafar tinggi platform kapal selam pilihan negara itu dan dievaluasi oleh pejabat angkatan laut dan pertahanan tahun lalu.

Sharing

Tinggalkan komentar