Sang Legenda KRI Dewaruci Meriahkan ‘Garuda di Lautku’

Makassar, Jakartagreater.com  –  Sang Legenda KRI Dewaruci memang tak pernah pudar pesonanya. Meski sudah tak lagi menjadi kapal latih, namun keberadaan KRI Dewaruci dari jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada II ini di suatu tempat, senantiasa menjadi daya magnet tersendiri, dirilis Dinas Penerangan Koarmada II, pada Kamis 12-3-2020.

Bersama dengan kapal latih generasi baru KRI Bima Suci, keduanya akan memeriahkan perhelatan besar yang digagas oleh Lantamal VI Makassar jajaran Koarmada II, yakni “Garuda di Lautku” pada bulan Maret 2020 ini.

Namun kemeriahan sudah dimulai sebelum event Garuda di Lautku sendiri dilaksanakan. Sebab saat sandar di kota Daeng pada Rabu 11-3-2020 KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci sudah menjadi rebutan masyarakat setempat untuk berkunjung.

Asrena Danlantamal VI yang juga selaku koordinator open ships, Letkol Laut (P) Dedi Sugianto mengatakan, bahwa KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci akan menggelar open ship di Pelabuhan Umum Soekarno-Hatta Makassar guna memeriahkan event nasional tersebut.

“Keduanya akan disandingkan saling berhadapan saat sandar dan masyarakat Makassar boleh naik melihat kemegahan isi KRI Bima Suci serta mendapatkan informasi tentang sepak terjang kapal legendaris KRI Dewaruci selama 64 tahun mengabdi,” terang Letkol Laut (P) Dedi Sugianto.

Letkol Laut (P) Dedi Sugianto lantas menambahkan jika KRI Bima Suci dan KRI Dewaruci akan bersandar selama 2 hari hari mulai tanggal 14 sampai tanggal 15 Maret 2020, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wita di Makassar untuk memberi kesempatan berkunjung kepada masyarakat umum.

“Oleh karena itu bagi masyarakat kota Makassar boleh naik dan melihat dari dekat kapal latih terbaru TNI AL KRI Bima Suci-945 dan kapal legendaris KRI Dewaruci karenanya jangan lewatkan kesempatan emas ini,” pungkas Letkol Laut (P) Dedi Sugianto.

 

Sharing

Tinggalkan komentar