F-35 Norwegia Intersep MiG-31 dan Tu-142 Rusia

Jakartagreater.com – Angkatan Udara Royal Norwegian untuk pertama kalinya mengerahkan pesawat tempur siluman F-35 untuk mencegat tiga pesawat militer Rusia yang terbang di atas Greenland-Iceland-Inggris Gap minggu lalu, lansir Defenseworld.

Angkatan Udara Royal Norwegian mengatakan bahwa mereka menghentikan pesawat militer Rusia yang terdiri dari dua pesawat pengintai maritim dan anti-kapal selam (ASW) Tu-142, dan pesawat tempur MiG-31 setelah pesawat tersebut dideteksi oleh stasiun pengontrol udara di Sorreisa, Norwegia utara.

Dua jet tempur Typhoon Inggris kemudian mengambil alih misi untuk memantau pesawat Rusia.

“Pesawat tempur Typhoon Royal Air Force (RAF) dari Quick Reaction Alert diluncurkan hari ini dari pangkalan Lossiemouth dan Coningsby,” kata juru bicara RAF seperti dikutip oleh kantor berita Rusia TASS pada hari Kamis.

“Ini adalah respons rutin untuk mencegat dua pembom Rusia Tu-160 Blackjack yang mendekati wilayah udara Inggris. Pesawat itu dimonitor menyeluruh dan tidak ada titik memasuki wilayah udara kedaulatan Inggris,” pejabat itu menambahkan.

“Angkatan Bersenjata kemarin membentuk perkuatan kesiapan ekstra F-35 dari pangkalan udara Orland untuk meningkatkan kedaulatan,” kata Komandan Angkatan Udara Norwegia, Mayor Jenderal Tonje Skinnarland.

Sharing

8 pemikiran pada “F-35 Norwegia Intersep MiG-31 dan Tu-142 Rusia”

        • Kamu banyak menghayal dek, dan terlalu membayangkan bahwa pesawat siluman itu spt siluman genderuwo yg tiba2 muncul didepan hidungmu.
          Begini ya dek, saya kasi ilmu baru, biar adek tdk Oon spt si kancrut lintang itu.
          MiG-31 itu terbangnya tinggi banget dek jika dlm mode tempur. Sedangkan pespur siluman itu kemampuan ketinggian terbangnya terbatas. Sedang sifat silumannya itu yg tertinggi jika ada sapuan radar dr depan. Sementara jika dr atas apalagi dr bawah dan belakang sifat silumannya menurun akibat moncong knalpotnya bukan dr bahan anti radar.
          Yg kedua semua pespur akan meninggalkan jejak.panas dek. Nah jejak panas ini yg ditangkap lawannya..
          Adek bayangkan dr atas ketinggian MiG-31 akan menyapu daerah dibawahnya menggunakan radarnya yg lebih besar dr pespur biasa dibantu dng sapuan infrarednya, maka silaman F-35 akan terbaca dng jelas silayar radar sbg kalkun panggang terbang yg lemot dan siap dieksekusi.

          Nah yg diartikel itu MiG-31 bukan dalam mode tempur ketinggian terbangnya dek tp dlm rangka tugas penerbangan rutin biasa. Skrng sdh paham ya dek, walau sesikit. Jng spt tintang yg mikirnya cuma pake dengkul dek. Makanya kualitas komennya sepertu anak2 PAUD

          • Kwkwk, khayal ya om, terus kalau udah mig31 gk bisa di kejar rudal ya om ?, om2 otaknya jangan di taruh di dengkul om,
            Om ini memang memang hebat dalam menghayal, secepatnya peswat masih lebih cepat rudal om, cixixii

Tinggalkan komentar