Kesalahan Teknis, Mi-35 Rusia Berondong Apartemen

Jakartagreater.com – Karena kesalahan teknis, sebuah helikopter angkut-serang Mi-35 Rusia melepaskan berondongan tembakan ke sebuah gedung apartemen.

Helikopter Mil Mi-35M (nama pelaporan NATO: Hind-E) milik Angkatan Darat Rusia secara tidak sengaja menembakkan rentetan amunisi ke sebuah bangunan tempat tinggal di Chita, lapor Lenta.ru pada hari Minggu 15/03.

Peristiwa itu terjadi di Pangkalan Udara Cheryomushki Rusia yang terletak 5 km barat laut Chita.
Selama prosedur perawatan pada senapan mesin helikopter, terjadi kerusakan yang menyebabkan proyektil kaliber 23 mm menyembur dan menghantam dinding gedung apartemen.

Tidak ada yang terluka dalam insiden itu. Tembakan itu ternyata lemah dan merusak kaca dan balkon di lantai tiga gedung apartemen.

Kementerian Pertahanan Rusia mengkonfirmasi insiden serangan tidak sengaja terhadap sebuah gedung apartemen di Chita. Dilaporkan oleh RIA Novosti.

“Ada satu tembakan acak dari senapan mesin, tidak ada yang cedera,” komentar Departemen Pertahanan Rusia.

Mi-35 adalah helikopter multi-tugas buatan Rusia. Mampu berperan sebagai heli angkut pasukan dan helikopter serang karena dilengkapi beragam persenjataan seperti roket curah S-8 kaliber 80mm, rudal antitank 9M120 Ataka atau AT-9 Spiral dan senjata utamanya adalah kanon GSh-30 kaliber 30 mm.

Sharing

6 pemikiran pada “Kesalahan Teknis, Mi-35 Rusia Berondong Apartemen”

  1. Yg unik dr heli serang MI 35 adlh kemampuannya dlm mengangkut personil yg tdk dimiliki oleh heli serang yg lain.ktk Rusia mengembangkan heli serang mi 35 Rusia sebenarnya terinspirasi dgn heli bell uh 1 Iroquois yg dipakai militer AS divietnam.

  2. Bedanya heli serang dg heli serbu bagaimana masbro? Katanya heli serang adalah yg murni bawa senapan untuk menembak lawan, awak cuma satu atau dua, yakni pilot dan navigator karena ruang kokpit sempit, dan tentu saja tdk bisa bawa pasukan apalagi ransum berupa pisang dan singkong. Jika heli MI 35 mampu bawa banyak senjata sekaligus bawa pasukan, tentu sangat menyeramkan …

Tinggalkan komentar