AS Uji Tembak Rudal Spike NLOS Dari Helikopter AH-64E Apache

Jakartagreater.com – Militer Amerika Serikat memutuskan untuk membeli batch pertama dari rudal udara ke permukaan Spike NLOS (non-line-of-sight) buatan Rafael untuk melengkapi helikopter serang AH-64E Apache. Dan beberapa waktu lalu, AS menguji tembak rudal Spike NLOS pada helikopter AH-64E Apache.

Spike NLOS adalah sistem rudal anti tank dan anti permukaan presisi yang dilengkapi dengan sistem penjejak ganda electro-optical / infrared (EO / IR) dan datalink dua arah radio frekuensi terenkripsi (RF) real-time.

Dengan jarak jangkauan yang melonjak jauh, hingga maksimum 30 km, rudal dapat dilengkapi dengan tiga hulu ledak yang berbeda : high-explosive anti-tank (HEAT), penetrating blast fragmentation (PBF), dan hulu ledak fragmentasi.

Dengan rudal Spike NLOS yang memiliki daya tembak super menjadikan helikopter AH-64E Apache Amerika Serikat kini menjadi semakin menakutkan bagi armada main battle tank musuh.

Sharing

11 pemikiran pada “AS Uji Tembak Rudal Spike NLOS Dari Helikopter AH-64E Apache”

  1. Hebat jg rudal spike NLOS bisa memiliki jangkauan lbh dr 30 km berbeda dgn rudal AT 9 spiral yg dipasang pd heli MI 35 buatan Rusia yg jangkauannya sekitar 10 km sayangnya rudal spike NLOS buatan Israel jd kemungkinannya kecil akan dipasang di heli Apache milik indonesia.

  2. Rudal AGM 114 hellfire yg dipasang pd heli Apache sdh dirasa cukup utk rudal antitank lagipula utk apa memiliki rudal yg memiliki jangkauan 30 km lbh ini bkn spt tank bs menembak jatuh helikopter apache.

Tinggalkan komentar