Su-34 dan Su-35 akan Dilengkapi Kokpit Teknologi Tinggi

Jakartagreater.com – Perusahaan RT-Chemcomposite, bagian dari Rostec Rusia telah mengembangkan kaca berteknologi tinggi untuk pesawat tempur, pesawat terbang dan kaca depan kokpit pesawat ruang angkasa dan jendela yang dapat menahan suhu hingga 160 derajat Celcius, lansir Defenseworld.

Bahan baru didasarkan pada Poly Methyl Meth Acrylate (PMMA) dan memiliki karakteristik kekuatan tinggi dan stabilitas termal.

“Keuntungan utama dari material baru dibandingkan buatan asing adalah peningkatan ketahanan terhadap keretakan dan ketahanan kekuatan yang panjang setelah pemanasan lama selama 100 jam pada suhu 160 ºC, serta selama pemanasan jangka pendek hingga 180 derajat. Dengan paparan sepanas itu, suhu kaca depan pesawat bisa naik ketika terbang dengan kecepatan supersonik, “lapor saluran TV Kementerian Pertahanan Rusia, tvzvezda.ru.

Mengutip Oleg Yevtushenko, Direktur Eksekutif Rostec, laporan itu mengatakan bahwa kaca baru dapat digunakan tidak hanya dalam pembuatan pesawat terbang, tetapi juga dalam industri luar angkasa, pembuatan kapal dan kereta api.

Produksi massal kaca berteknologi tinggi baru direncanakan akan dikerahkan di perusahaan dari Polymer Research Institute dari RT-Chemcomposite holding. Produksi tonase kecil bahan berteknologi tinggi telah diselenggarakan di lokasi tersebut.

Bahan-bahan tersebut dapat digunakan pada kaca depan kokpit pada pesawat tempur Su-35, Su-30, Su-34, MiG-29, dan untuk jendela kaca pesawat penumpang seperti Sukhoi Superjet dan MC-21.

Sharing

Tinggalkan komentar