S-400 Rusia Berlatih Sergap Rudal Hipersonik

Moskow, Jakartagreater.com    –   Sistem Rudal anti pesawat S-400 Rusia ternyata bukan hanya bisa menangkal pesawat tempur maupun Rudal konvensional. Personil Resimen Rudal anti-pesawat Rusia yang ditempatkan di Primorye menyerang sasaran Hipersonik dengan sistem S-400 selama latihan di Telemba, Buryatia, dirilis TASS, 27-03-2020.

Pasukan juga melakukan tembakan dari sistem Rudal darat ke udara Pantsyr-S2, dalam latihan itu, ujar kata kantor pers Eastern Military District Rusia.

“Selama latihan penembakan langsung, lebih dari 12 target yang perankan oleh Rudal target Armavir dan Rudal Favorit smart Hypersonic berhasil dihancurkan. Semua sasaran terkena,” kata kantor pers dalam sebuah pernyataan.

Sebelum dimulainya penembakan, petembak anti-pesawat melewati tes kualifikasi untuk terpilih dalam peluncuran pertempuran. Setelah hasil latihan, resimen mendapat tanda ‘sangat baik’, “kata pernyataan itu. Triumf S-400 Rusia (NATO: SA-21 Growler) adalah sistem Rudal darat-ke-udara jarak jauh dan menengah terbaru yang mulai beroperasi pada tahun 2007.

Rudal ini dirancang untuk menghancurkan Rudal pesawat, pesiar dan balistik, dan juga dapat digunakan terhadap instalasi ground. S-400 dapat menyergap target pada jarak hingga 400 km dan pada ketinggian hingga 30 km di bawah tembakan musuh yang intensif dan gangguan.

Pantsyr-S (NATO: SA-22 Greyhound) adalah sistem Rudal permukaan-ke-udara yang dirancang untuk melindungi fasilitas militer dan sipil, termasuk sistem pertahanan udara jarak jauh, dari semua modern dan senjata serangan udara di masa depan.

Pantsyr yang dipasang pada sasis truk untuk mobilitas yang lebih besar dipersenjatai dengan 2 senjata 30mm, yang masing-masing mampu menembakkan hingga 40 peluru per detik, serta 12 Rudal anti-pesawat.

Sistem Rudal / senjata anti-pesawat Pantsyr-S juga dapat melindungi fasilitas terhadap ancaman darat dan laut. Pantsyr-S2 adalah versi peningkatan dari Pantsyr-S1.

Sharing

14 pemikiran pada “S-400 Rusia Berlatih Sergap Rudal Hipersonik”

      • ane hanya baca2 berita/forum luar aja gan, disebutkan bahkan NATO dan USA mengakui klo pertahanan russia lebih maju terutama S400 bukan Pantsyr ya.

        klo agan masih gak percaya coba tanya ke mbah google.. mudah2n dapat wangsit

      • Acuanya ya dari konflik yang ada di timur tengah bung, ada dua konflik yang sedikit bisa menggambarkan bagaimana sistem pertahanan berfungsi…
        1. Di Suriah dimana Suriah jelas menggunakan sistem pertahanan dari Russia meskipun sistem pertahanan tua dan beberapa yang modern, dan jelas hanya mengandalkan sistem pertahanan jarak pendek dan menengah
        2. Di Konflik Yaman, dimana USA menjadi suplier utama untuk sistem pertahanan UAE/Arab Saudi dalam menghadapi ancaman serangan dari Houthi

        Hanya saja perlu ditekankan yang dihadapi Suriah adalah rudal canggih yang digunakan Israel maupun digunakan oleh USA dan koalisinya sedangkan Houthi hana memanfaatkan apa yang mereka miliki karena blokade yang super ketat yang dilakukan oleh koalisi Arab…

    • kalau sekedar film holywood, bukan cuma dibilang, tapi scenenya selalu hebat, 1 orang pake iket kepala macam bandana, bisa membantai ribuan vietcong dan sovyet di afghanistan, meskipun faktanya jauh panggang dari api :lol:

    • Otak loe yg di dengkul, gk di sini atau di indomiliter biasa asal mangap aja, persenjataan Rusia mah iklannya aja yg gede, kemarin su30mki India lawan F-16 blok lama Pakistan aja meleduk, halunya nemen org ini, berapa CC si otak loe ini cicixixk

  1. Bantu jadi relawan Covid-19 di daerah kalian masing2. Itu lebih berguna bagi martabat hidup kalian dprd ngoceh kagak jelas di sini. Cb pd ngaca di cermin, bisa kalian bikin rudal?? Mau kuota aja nunggu sebulan sekali banyak kali cici cuit. Iptek rudal emg gampang kayak pesen makanan di ojol?

    • Hla kamu sendiri kenapa malah komentar dimari??? bukanya jadi relawan…

      Lebih mendingan mengoceh dimari sambil belajar dan berbagi pengetahuan tentang dunia militer daripada komentar di medsos yang ujungnya saling menghina… disini komentator paling tidak adalah orang yang hobi militer, mau mempelajari dunia militer dan memperdalam pengetahuan tentang iptek militer… ingat, perkembangan industri dunia justru diawali dengan teknologi industri militer…

Tinggalkan komentar