Pesawat TNI AU Angkut Ribuan Alkes untuk Bali

Jakartagreater.com  – Ribuan alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker bantuan dari Pemerintah Pusat untuk Satgas Penaggulangan Covid-19 Provinsi Bali tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Jumat 3-4-2020, dirilis Situs TNI-AU.

Alat kesehatan dari Pemerintah Pusat tersebut diterbangkan menggunakan pesawat milik TNI AU jenis CN-295 dengan nomor registrasi A-2907 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma direct ke Bali membawa APD sejumlah 7.500 dan masker sejumlah 37.500.” Jelas Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan kedatangan alat kesehatan untuk wilayah Kodam IX/Udayana kali ini merupakan pengiriman gelombang kedua setelah sebelumnya diterima sebelumnya 5.000 Alat Pelindung Diri. Sebelum diturunkan dari pesawat, seluruh bantuan alat kesehatan disemprot disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin menyampaikan bantuan ini akan didistribusikan dengan skala prioritas ke 11 rumah sakit rujukan di wilayah Bali.

“Hasil Koordinasi dengan dinas kesehatan selaku kluster di bidang kesehatan, saat ini kondisi logistik kesehatan berupa APD di masing-masing rumah sakit rujukan maupun kabupaten/kota masih memadai”. Jelas I Made Rentin. Oleh karena itu untuk APD yang diterima hari ini direncanakan pendistribusiannya mulai hari Sabtu hingga hari Senin .

Sharing

Tinggalkan komentar