KRI dr. Soeharso Kembali Lakukan Misi Kemanusiaan

Surabaya, Jakartagreater.comĀ  – Kapal rumah sakit terbesar milik TNI AL dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II yakni KRI dr. Soeharso-990, kembali melaksanakan misi kemanusiaan terkait penanganan corona virus, firilis Dinas Penerangan Koarmada II, Sabtu 4-4-2020.

KRI dr. Soeharso-990 bertolak pada Sabtu sore dari Dermaga Madura, Koarmada II menuju Batam untuk menjemput WNI yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Kapal nomor lambung 990 ini sebelumnya telah melaksanakan misi serupa, yaitu menjemput WNI yang bekerja sebagai kru di kapal pesiar World Dream dan Diamond Princess untuk menjalani masa observasi di Pulau Sebaru Kecil selama 14 hari.

Pada misi ini, KRI dr. Soeharso-990 membawa 20 personel kesehatan gabungan dari Dinas Kesehatan Koarmada II, Lakesla dan Rumkital Marinir Cilandak. Dalam tim ini ada 2 orang dokter spesialis dan 1 dokter umum yang ikut terlibat.

Sementara dari segi material kesehatan, KRI dr. Soeharso-990 juga telah siap, diantaranya dengan kelengkapan masker N95, masker bedah, hand sprayer, APD, Thermal Gun, Hand Sanitizer dan alkohol 70%, serta 22 koli berisi material dan alat kesehatan.

Ditempat terpisah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengungkapkan, jika TNI AL khususnya Koarmada II siap mendukung segala kebijakan pemerintah terkait penanganan dan pencegahan wabah corona virus atau Covid-19 yang semakin masif menyerang rakyat Indonesia.

“Kita selalu siap mendukung pemerintah, baik dari segi personel maupun material yaitu jajaran KRI yang dimiliki Koarmada II, salah satunya KRI dr. Soeharso ini, ” ungkap Laksda TNI Heru Kusmanto.

Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto berharap, seluruh personel yang terlibat dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar, serta kembali ke Surabaya dalam keadaan sehat dan selamat.

Sharing

Tinggalkan komentar