Azerbaijan Ingin Membeli Pesawat Tempur Canggih Rusia

Jakartagreater.com – Rusia siap memasok pesawat tempur ke Azerbaijan, lapor media Azerbaijan yang mengutip dari Kementerian Pertahanan Azerbaijan pada 7 April, lansir Menafn.

‘Dalam kerangka kerja sama militer-teknis antara Republik Azerbaijan dan Federasi Rusia, sebuah delegasi khusus Angkatan Udara Azerbaijan mengunjungi perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam kompleks industri-militer Rusia.’

Anggota delegasi Azerbaijan mengunjungi pabrik militer Rusia yang memproduksi pesawat tempur Su-35 dan MiG-35.

Selama pertemuan dengan perwakilan Rosoboronexport, salah satu pemimpin di pasar senjata global Rusia dan manajemen pabrik militer, menyatakan “Pihak Azerbaijan menyatakan minatnya untuk membeli pesawat tempur paling modern yang dibuat di Rusia, ” seperti diposting di situs web Kementerian.

Selama pengarahan, delegasi Azerbaijan mendapat pengarahan tentang karakteristik taktis dan teknis pesawat, kemampuan tempur, persenjataan, produksi, operasi dan pemeliharaan pesawat pada umumnya.

Dipihak Rusia, menyatakan kesiapannya untuk mengirimkan pesawat tempur ke Azerbaijan dalam jumlah yang memenuhi kebutuhan Angkatan Udara Azerbaijan.

Pilot militer Azerbaijan telah melakukan penerbangan praktis dengan pesawat tempur MiG-35 di pangkalan udara militer Rusia.

Azerbaijan merupakan negara dengan kekuatan militer di peringkat ke 53 dunia, lebih baik dari banyak negara CIS dan dikawasan. Selain itu kerja sama antara Rusia dan Azerbaijan dalam bidang militer bersifat strategis dan semakin berkembang.

2 pemikiran pada “Azerbaijan Ingin Membeli Pesawat Tempur Canggih Rusia”

Tinggalkan komentar