Lockheed Martin akan Bangun 8 F-16 Block 70 untuk Bulgaria

Ohio, Jakartagreater.com – Lockheed Martin akan membangun delapan pesawat tempur F-16 Block 70 untuk Bulgaria dalam kontrak senilai US$ 512 juta yang diumumkan minggu lalu.

Pejabat U.S. Air Force Life Cycle Management Center di Pangkalan Angkatan Udara Wright-Patterson, Ohio, meminta Lockheed Martin Aeronautics di Fort Worth, Texas, untuk membangun pesawat F-16 Block 70 yang merupakan varian F-16 terbaru dan paling canggih, lansir MilitaryAerospace.

F-16 Block 70 dilengkapi radar active electronically scanned array (AESA) Northrop Grumman AN / APG-83. Varian ini, yang disebut Viper, pertama kali terbang pada Oktober 2015. F-16 Block 70 memiliki kemampuan pesawat tempur generasi keempat tercanggih dalam inventaris NATO hari ini, kata pejabat perusahaan.

F-16 Block 70 juga memiliki peningkatan struktural untuk memperpanjang umur struktural pesawat. Selain itu juga dilengkpai tautan data advanced, targeting pod, navigasi GPS, dan automatic ground collision avoidance system (Auto GCAS).

F-16 Block 70 memiliki teknologi yang dikembangkan untuk jet tempur generasi kelima F-35 Lightning II dan F-22 dalam solusi berisiko rendah untuk kebutuhan pertahanan Bulgaria dan NATO, kata pejabat Lockheed Martin.

Paket F-16 Block 70 untuk Bulgaria mencakup pelatihan untuk pilot dan awak darat, logistik, peralatan pendukung, dan persenjataannya.

Lebih dari 700 unit pesawat tempur F-16 sudah terbang di Eropa, dan fasilitas manufaktur F-16 Lockheed Martin di Greenville, SC, yang menangani produksi F-16 Block 70 untuk Bulgaria, Bahrain, dan Slovakia. Pada kontrak ini Lockheed Martin akan melakukan pekerjaan di Fort Worth, Texas, dan Greenville, SC dan harus selesai pada Januari 2027.

Sharing

Tinggalkan komentar