Rusia Pasok Kapal Serbu ke Negara Afrika Sub-Sahara

Moskow, Jakartagreater,com  – Rosoboronexport Rusia melakukan kontrak pertamanya selama 20 tahun terakhir, untuk memasok kapal serbu BK-10 ke negara Afrika Sub-Sahara, ujar kantor pers Rosoboronexport, Jumat 10-4-2020, dirilis TASS.

“Rosoboronexport JSC telah melaksanakan kontrak ekspor pertamanya yang baru-baru ini ditandatangani kepada pelanggan asing dari Afrika Sub-Sahara, untuk penyediaan kapal cepat Project 02450, BK-10 yang dirancang dan diproduksi oleh Kalashnikov Group, ujar anggota Rostec, dalam sebuah pernyataan.

Kontrak yang ditandatangani “adalah dokumen pertama untuk pasokan produk-produk Angkatan Laut buatan Rusia ke Afrika Sub-Sahara dalam 20 tahun terakhir,” kantor pers mengutip CEO Rosoboronexport Alexander Mikheyev mengatakan.

Model BK-10 Kalashnikov boat. (@ livejournal.com)

CEO Rosoboronexport Alexander Mikheyev mengatakan :

  1. Ini adalah keberhasilan yang tidak diragukan dalam membina kerja sama militer-teknis dengan negara-negara di kawasan yang secara strategis penting bagi Rusia.
  2. Kami telah bekerja lama dan dengan sengaja untuk mengembangkan hubungan dengan mereka dan memperluas jejak Afrika kami, yang sekarang mencakup hampir seluruh benua.
  3. KTT dan Forum Ekonomi Rusia-Afrika, yang diadakan di Sochi pada Oktober 2019, memberikan dorongan kuat bagi pertumbuhan kerja sama kami dan transisinya ke tingkat kualitas baru.

Rosoboronexport menawarkan kepada mitranya perahu, baik sebagai produk akhir dan untuk konstruksi berlisensi di galangan kapal nasional pelanggan, ujar Alexander Mikheyev.

Menurut data yang diposting di situs web Rosoboronexport, Kapal serbu cepat Project 02450 BK-10 adalah :

  1. Kapal serbu cepat Project 02450 BK-10 yang dirancang untuk mengangkut personel.
  2. Mendaratkan pasukan ke pantai yang tidak terjal.
  3. Memberikan dukungan tembakan kepada pasukan di darat.
  4. Memerangi pembajakan dan terorisme dan memberikan bantuan kepada pasukan yang dalam kesulitan.
  5. Fitur kinerja kecepatan tinggi dan jangkauan operasional yang jauh.

CEO Rosoboronexport Alexander Mikheyev menyatakan  bahwa Kapal serbu cepat Project 02450 BK-10 didukung dengan :

  1.  Dua mesin bensin tempel berkinerja tinggi, BK-10 dapat mencapai kecepatan hingga 40 knot.
  2. Tangki bahan bakar berkapasitas besar, kapal ini memiliki jangkauan jelajah hingga 400 mil tanpa pengisian bahan bakar.
  3. Dapat mengangkut untuk 10 pasukan dan dilengkapi dengan metal bow platform atau ramp untuk memfasilitasi pendaratan di pantai yang tidak landai.
  4. Kapal menyediakan akomodasi yang nyaman untuk pasukan dan kru: dilengkapi dengan kursi berbentuk sadel yang menyerap goncangan dengan kinerja tinggi yang dapat mudah dan cepat dibongkar jika diperlukan.

BK-10 memiliki ruang kemudi lapis baja dan kaca depan tahan peluru. Pelat lapis baja dapat dipasang di sekeliling kompartemen pasukan untuk melindungi personel. Bar pelindung engine yang kuat juga terpasang. Selain itu, kapal memiliki daya tembak tinggi hingga empat senapan mesin 7,62 – 12,7 mm, yang secara signifikan memperluas area misinya di kelasnya.

BK-10 dapat dibawa dengan semua alat transportasi (jalan, kereta api, udara, sungai dan laut) dan digunakan sebagai platform angkut melalui air. “BK-10 melampaui semua pesaing terdekatnya di pasar dunia dalam hal jangkauan, kapasitas pasukan dan daya tembak,” kata kepala Rosoboronexport.

Sharing

Tinggalkan komentar