Kapal Induk Liaoning Berlayar Perlihatkan PLA “Kontrol Virus Corona”

Jakartagreater.com – Disaat armada kapal induk Barat mengalami serangan viru Corona, sebuah gugus tugas armada kapal induk Tiongkok berlayar melalui Selat Miyako dan menuju ke Samudra Pasifik pada hari Jumat untuk menunjukkan ‘keberhasilannya dalam pengendalian epidemi virus COVID-19’, lansir Defenseworld.

Armada Tiongkok yang terdiri dari kapal induk Liaoning, dua kapal Destroyer Type 052D, dua fregat rudal Type 054A, dan satu kapal suplai Type 901, terlihat saat transit melalui Selat Miyako pada Jumat malam, menurut sebuah pernyataan dari Departemen Pertahanan Jepang pada hari Sabtu.

Media di Taiwan melaporkan hari Sabtu bahwa armada kapal induk Liaoning terlihat di perairan timur pulau Taiwan dan bahwa radar Taiwan melacak pergerakannya.

Kementerian Pertahanan Tiongkok belum mengomentari pergerakan kapal. Namun ‘pakar angkatan laut’ memberi tahu chinamil.com.cn, media resmi militer Tiongkok, menyatakan bahwa pelayaran itu menunjukkan keberhasilan Angkatan Laut PLA dalam mengendalikan epidemi virus Corona (COVID-19) yang baru.

Pesan Cina bahwa angkatan lautnya telah mengendalikan epidemi COVID-19 terjadi pada saat kapal-kapal induk Amerika Serikat dan Prancis telah menghentikan pelayarannya setelah kasus-kasus virus Corona ditemukan.

Kapal induk AS Theodore Roosevelt dan Charles de Gaulle dari Prancis telah tiba-tiba kembali ke pangkalan dalam beberapa hari terakhir setelah beberapa lusin kru dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Sharing

Tinggalkan komentar