Destroyer Type 055 China Jalani Sea Trial Pertama

Jakartagreater.com – Nanchang, kapal perusak Type 055 class China terlihat melakukan sea trial pertama. Destroyer raksasa ini akan menjalani sea trial sebelum akhirnya akan kembali lagi ke produsen kapal Changxingdao untuk melakukan perbaikan pada cacat yang ditemukan dan modifikasi kecil sesuai kebutuhan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLAN).

Nanchang (dengan nomor lambung 101) dibangun di galangan kapal Changxingdao dekat Shanghai. Memiliki berat lebih dari 12.000 ton pada muatan penuh, panjang 180 m dan beam 20 m, yang membuatnya sedikit lebih besar dari kapal penjelajah Ticonderoga class 10.000 ton milik Angkatan Laut AS yang panjangnya 173 m dan memiliki beam 17 m.

Persenjataan utama Destroyer Type 055 class terdiri dari 64 sistem peluncuran vertikal (VLS) di depan anjungan dan 48 sel VLS di bagian belakang. VLS mengadopsi silo universal yang sama untuk rudal seperti pada kapal perusak Type 052D class, dan dapat meluncurkan rudal darat-ke-udara HHQ-9, rudal anti-kapal YJ-18, torpedo rudal anti-kapal selam Yu-8 dan rudal jelajah CJ 10.

Sharing

Tinggalkan komentar