Armada Rusia Berlatih Perang saat Destroyer AS Memasuki Laut Hitam

Moskow, Jakartagreater.com – Pesawat tempur dan kapal selam Armada Laut Hitam Rusia telah mengadakan latihan untuk menghancurkan sekelompok kapal perang musuh tiruan, rilis siaran pers Armada Laut Hitam kepada media, lansir Tass.

“Kru pesawat pembom garis depan Sukhoi-24M dan pesawat tempur dan kapal selam Kolpino telah melakukan latihan bersama untuk mengirimkan serangan roket dan pemboman terhadap sekelompok kapal musuh hipotetis di Laut Hitam,” kata laporan itu.

Fregat Admiral Essen dan korvet Buyan-M class Orekhovo-Zuyevo mensimulasikan sebagai kelompok musuh. Kapal-kapal itu terlihat oleh drone, yang kemudian mentransmisikan pengaturan target kepada kapal selam Improved Kilo. Kolpino lalu melakukan serangan yang disimulasikan secara elektronik terhadap musuh dengan rudal jelajah, sedangkan pesawat pembom Sukhoi-24M melakukan serangan bom tiruan.

Pilot pesawat tempur kemudian mempraktikkan manuver penghindaran dari serangan senjata pertahanan udara kapal, dan kapal selam melakukan manuver untuk menghindari serangan tiruan senjata anti-kapal selam dari kapal perang musuh.

Komando Pusat Pertahanan Nasional Rusia mengatakan, sebelumnya kapal destroyer USS Porter AS berlayar melalui Dardanelles dan Bosphorus pada 13 April dan memasuki Laut Hitam. USS Porter dipersenjatai dengan peluru kendali, dan Armada Laut Hitam Rusia terus mencatat pergerakannya.

Sharing

Tinggalkan komentar