Satu Mesinnya Terbakar, MiG-31 Kazakhstan Jatuh - JakartaGreater

Satu Mesinnya Terbakar, MiG-31 Kazakhstan Jatuh

Kazinform, Jakartagreater.com – Satu pesawat tempur MiG-31 jatuh dekat Karaganda, Kazakhstan, ketika salah satu mesinnya terbakar tak lama setelah lepas landas, rilis siaran pers Kementerian Pertahanan Kazakhstan, lansir The Drive.

‚ÄúSetelah menerima perintah untuk keluar, pilot MiG-31 mengarahkan pesawat ke lapangan, jauh dari pemukiman, memastikan bahwa tidak ada yang membahayakan penduduk sipil, dan dikeluarkan. pilot masih hidup.”

Para kru pilot berhasil ejeck keluar dari pesawa, pilot masih hidup dan dibawa ke rumah sakit, bunyi pernyataan itu. Kazakhstan membentuk komisi penyelidik untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu.

Kazakhstan adalah satu-satunya negara selain Rusia yang mengoperasikan sejumlah besar pesawat buru sergap MiG-31, yang diwarisinya setelah memperoleh kemerdekaan setelah runtuhnya Uni Soviet pada 1991.

MiG-31, yang berevolusi dari MiG-25 Foxbat, pertama kali terbang pada 1975 dan memasuki layanan soviet pada tahun 1981. pesawat tempur ini mampu terbang dengan ketinggian sangat tinggi dan memiliki kecepatan tertinggi mendekati Mach 3.

Karena ukuran dan kapasitas muatannya yang besar, Rusia telah menjadikan MiG-31 menjadi pilihan utama untuk dimodifikasi untuk peluncuran rudal besar.

Tinggalkan komentar