Yonif MR 413 Kostrad Latihan Menembak GLM

Jakartagreater.com – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad latihan menembak senjata GLM (Grenade Launcher Module) di daerah latihan Mongkrang komplek Kab. Karanganyar. Latihan ini dilaksanakan guna menyiapkan personel menjelang berangkat ke daerah penugasan di wilayah perbatasan RI-PNG, dirilis Penkostrad, Jumat 17-4-2020.

Latihan menembak senjata GLM ini dilatih dan diawasi langsung oleh Tim Pussenif Kodiklatad yang dipimpin oleh lettkol inf Marwan Supriyanto. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari diawali dengan pengarahan, brifing pelaku, pengenalan karakteristik senjata kemudian dilanjutkan teknik menembak sampai dengan pelaksanaan menembak senjata tersebut.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak senjata GLM. Dalam latihan ini diikuti oleh personel yang tergabung dalam Satgas Oprasi Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang memiliki jabatan penembak senjata GLM.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto mengatakan, latihan ini untuk mempersiapkan dalam menunjang Satgas Oprasi Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad di sektor Utara.

0 Shares

Tinggalkan komentar