Pengiriman Bantuan Alat Medis Singapura untuk Indonesia

Jakartagreater.com  – Penyebaran COVID-19 secara global telah menjadi tantangan bersama dalam menanggulangi dan menghentikan penyebarannya. Tantangan ini kemudian mendorong penguatan kerja sama antar negara, utamanya dengan negara – negara terdekat, dirilis Situs TNI, Kamis 23-4-2020.

Setelah melakukan serah terima virtual pada tanggal 21 April 2020, Duta Besar RI untuk Singapura didampingi oleh Atase Pertahanan RI, Kolonel Pnb Benny Arfan, dan Atase Kepolisian Kombes Pol Sumaryono, melakukan pelepasan pada pengiriman logistik medis sebanyak 3 juta masker melalui Paya Lebar Airport untuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, TNI, dan POLRI menggunaan pesawat C-130 TNI AU dari Skadron Udara 31.

Pengiriman suplai 3 juta masker ini adalah untuk mendukung kinerja tim medis dalam menangani penyebaran COVID-19 serta untuk memberikan perawatan kepada pasien yang telah terinfeksi oleh virus ini. Dubes RI juga menyampaikan apresiasi sebesar – besarnya untuk bantuan ini serta kepada tim tenaga medis dari TNI, POLRI, maupun Sipil yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik dalam meminimalisir resiko penyebaran virus COVID-19.

Bantuan ini merupakan bentuk kerja sama antara Indonesia dan Singapura dan menunjukkan komitmen dalam menanggulangi penyebaran virus COVID-19. Selain itu juga, hal ini juga menyampaikan bahwa hubungan Indonesia – Singapura masih memiliki hubungan yang baik dan akan terus mendukung satu sama lain secara global.

Sharing

3 pemikiran pada “Pengiriman Bantuan Alat Medis Singapura untuk Indonesia”

  1. Adakah yg bisa menjamin bantuan alat2 medis tersebut bener2 aman dr bibit virus corona???? italia dan beberapa negara yg parah malah tambah parah saat dibwr bantuan alat2 medis,,stop dulu nerima bantua terutama masker yg kontak langsung dengan mulut dan hidung, lebih utamakan genjpt produksi masker dalam negeri, saat seperti ini sangat sulit percaya terhadap negara mana pun.

  2. Kata Lebih baik aman drpd menyesal mungkin ada benarnya tapi harus diingat mendptkan bantuan dr negara lain pd masa pandemi covid 19 adlh suatu kemewahan dimana setiap negara akan berusaha menyelamatkan diri masing2,jd jk ada negara lain mengirimkan bantuan indonesia harus bersyukur sekaligus jg waspada.

Tinggalkan komentar