Mesin Berisik dari Kapal Induk Inggris Ganggu Warga Inggris

Jakartagreater.com – Warga Inggris yang bermukim di dekat Pangkalan Angkatan Laut Portsmouth dan disekitar pelabuhan Gosport, Hants mengeluhan kebisingan suara yang ditimbulkan dari mesin kapal induk HMS Prince of Wales. Kebisingan berasal dari mesinnya yang membuat penduduk terjaga di malam hari dengan ‘polusi suara yang tak henti-hentinya’, lansir DailyMail.

Kapal induk terbaru itu ditambatkan di pangkalan Portsmouth, dan generator diesel Wartsilä-nya telah menyebabkan suara keras apalagi dimalam hari, menyebabkan penduduk sekitar kesulitan tidur.

Meski berlabuh, HMS Prince of Wales senilai 3,1 miliar poundsterling tetap menjalankan generator dieselnya yang besar alih-alih menghubungkan sumber daya dari darat.

Kapal perang berbobot 65.000 ton tersebut kembali ke Pangkalan Angkatan Laut Portsmouth, Hants, pada tanggal 25 Maret dan akan langsung melanjutkan operasinya, dan saat ini angkatan laut sedang melakukan uji coba pada pembangkit listrik baru.

Seorang warga, Neil Sutton, mengatakan,’Tidak ada penduduk di sepanjang pantai ini yang bisa lolos dari suara kapal ini, terutama di malam hari, sehingga harus menutup jendela di malam hari atau menutupkan bantal di kepala agar bisa tidur akibat kebisingan dan polusi dari HMS Prince of Wales.’

Kapal HMS Prince of Wales ini dilengkapi empat generator diesel Wartsila, yang masing-masing menghasilkan total daya 11 Megawatt – yang cukup untuk menopang sebuah kota dengan populasi 25.000 orang.

Kementerian Pertahanan telah menghabiskan anggaran lebih dari £ 200 juta untuk merombak infrastruktur pangkalan angkatan laut untuk mendukung dua kapal induk besar – termasuk pembangkit listrik baru yang memasok listrik ke kapal induk.

Seorang juru bicara Royal Navy menyatakan, “Kapal induk dan pembangkit listrik tetap dalam uji coba awal, dan akan ada kesempatan ketika kapal perlu menggunakan generatornya sendiri.”

The Prince of Wales, yang diluncurkan pada Desember 2017, dan kapal kembarannya HMS Queen Elizabeth adalah kapal perang paling kuat yang pernah dibangun di Inggris.

Kapal memiliki dua baling-baling 33 ton yang menghasilkan daya yang cukup untuk menjalankan 1.000 mobil keluarga, atau 50 kereta kecepatan tinggi.

Kapal induk sepanjang 280 meter ini dirancang untuk membawa 36 pesawat tempur dan empat helikopter, dan dapat melakukan tugas peperangan dengan intensitas tinggi atau memberikan bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana.

Sharing

Satu pemikiran pada “Mesin Berisik dari Kapal Induk Inggris Ganggu Warga Inggris”

Tinggalkan komentar