Pesta saat Isolasi Diri, Komandan Kapal Selam Inggris Diskors

Jakartagreater.com – HMS Trenchant yang telah melakukan patroli sebelum harus kembali ke Devonport untuk menjalani perbaikan. Namun awak kapal selam harus menjalani lockdown virus Corona di kapal selam sembari menunggu perbaikan kapal selam, lansir BBC.com.

Awak kapal selam itu seharusnya menjalani karantina dua minggu. Namun, bukannya menjalani karantina, para pelaut Inggris mengadakan pesta meriah dengan barbekyu di sebelah kapal selamnya di dermaga Pangkalan Angkatan Laut di Devonport. Acara tersebut dihadiri oleh 150 anggota awak kapal selam. Pesta itu sukses.

Ternyata, Kmandan kapal selam nuklir, bukannya harus membubarkan para pelaut, di mana mereka seharusnya menjalani dua minggu isolasi diri setelah kembali dari pelayaran, memutuskan untuk meningkatkan moral krunya dengan pesta.

Seorang awak kapal selam tertangkap kamera sedang mengadakan pesta selama lockdown virus Corona, mendorong pihak Royal Navy melakukan penyelidikan.

Kapten HMS Trenchant, kapal selam bertenaga nuklir yang berbasis di Devonport di Plymouth, telah dikirim pulang dengan cuti akibat peristiwa ini.

Video kru menikmati pesta dan barbekyu saat kapal selam ditambatkan di dermaga telah dibagikan di media sosial. Video tersebut mempelihatkan pada pelaut menari dan tertawa, dan sebuah sumber mengkonfirmasi ada beberapa minuman alkohol.

Koresponden pertahanan BBC Jonathan Beale mengatakan pihaknya memahami bahwa kapten telah mengadakan hiburan meskipun disarankan itu mungkin tidak pantas.

Seorang juru bicara Angkatan Laut Kerajaan mengatakan, “Sebuah penyelidikan sedang dilakukan. Tidak pantas untuk berkomentar lebih lanjut.”

Sharing

Tinggalkan komentar