Rusia Uji Tank T-14 Armata di Suriah

Jakartagreater.com – Menteri Perdagangan dan Industri Rusia mengklaim, tank tempur utama T-14 Armata, yang tidak memiliki lawan yang setara di dunia, akan mendapatkan terus upgrade tambahan dan peningkatan kemampuan, lansir Sputnik.

Tampaknya salah satu tank paling canggih di gudang senjata militer Rusia, T-14 Armata, telah menjalani pengujian di Suriah, tempat konflik bersenjata dan kekerasan yang telah berkecamuk sejak tahun 2011.

Seperti yang dijelaskan oleh Menteri Perdagangan dan Industri Rusia Denis Manturov, pengujian semacam itu membantu memahami kemampuan tank saat bekerja di bawah kondisi medan perang, dan memungkinkan mengatasi berbagai kelemahan dan kekurangan sebelum tank utama tersebut tersedia untuk diekspor.

T-14 Armata saat ini adalah satu-satunya tank generasi ketiga pasca perang dingin di dunia, yang dirancang untuk pertempuran langsung dan memberi dukungan penuh kepada pasukan infantri.

T-14 Armata dilengkapi berbagai fitur utama, termasul turret kendali jarak jauh tak berawak dan kapsul khusus yang menampung awak kendaraan.

Sharing

3 pemikiran pada “Rusia Uji Tank T-14 Armata di Suriah”

  1. Tan T-14 Armata jika diduetkan dng Tank Uran-9 akan menjadi duet maut yg mematikan bagi pasukan darat lawan. Duet tercanggih dan menggetarkan di kolong jagat abad ini.
    Bagaimana dng Abrams, chalanger dan leopard A7.? Semua tank NATO itu ssh menjadi tang jadul yg mudah banget dirontok bagai menepuk nyamuk oleh Tank canggih Rusia ini.
    Persenjataan Rusia memang Stroongg Binggiiitt pastinya.

Tinggalkan komentar