Yonif 1 Marinir Latihan Gerakan Maju untuk Kontak

Sidoarjo, Jakartagreater.comĀ  – Bulan Suci Ramadhan dan Pandemi Covid-19, bagi prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir, tidak menjadi alasan dan halangan untuk tetap melaksanakan latihan, dirilis Situs TNI pada Rabu 29-4-2020.

Seperti yang dilaksanakan prajurit Gung Ho (sebutan Yonif 1 Marinir), dalam rangka mengasah naluri tempur, tetap melaksanakan latihan dengan materi Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) dan Serangan yang dilaksanakan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu 29-4-2020.

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi tersebut dilaksanakan dengan teori di kelas lapangan yang disampaikan oleh Letda Mar Kris Siswanto, dilanjutkan dengan drill di lapangan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar setiap prajurit memahami tugas dan tanggung jawabnya dan fungsi pelaksanaan kepemimpinan lapangan sesuai dengan jabatannya masing-masing mulai dari tingkat Kelompok, Regu Peleton, Kompi hingga Batalyon.

“Dengan melaksanakan latihan secara rutin dan terencana, maka profesionalisme prajurit akan semakin terasah, sehingga selalu siap untuk melaksanakan tugas,” ujar Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta.

Sharing

Tinggalkan komentar