Peresmian Makogabwilhan I di Tanjungpinang

Jakartagreater.com  – Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahahan (Makogabwilhan) I yang terletak di Jl. MT.Haryono Km 3,5 Tanjungpinang Kepulauan Riau, diresmikan oleh Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono melalui video conference (Vicon), pada Senin, 4-5-2020, dirilis Puspen TNI.

Dalam sambutannya Pangkogabwilhan I mengatakan “Renovasi dan peresmian kantor Makogbwilhan I Tanjungpinang dan rumah jabatan terwujud karena ada partisipasi dan dukungan dari seluruh unsur. “Kami mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah membantu sehingga dapat diresmikan pada hari ini”, ujar Laksamana Madya TNI Yudo Margono.

Kogabwilhan I yang baru terbentuk pada akhir tahun 2019 telah dihadapkan dengan berbagai tugas Operasi Milter maupun Operasi Bantuan Kemanusian.

Dari Operasi Siaga Tempur Laut pengusiran kapal ikan asing di laut Natuna sampai dengan Operasi Kemanusiaan penanganan Covid-19 dengan membawahi 4 Kogasgabpad di Natuna, Pulau Sebaru, Pulau Galang dan Wisma Atlit Kemayoran”, jelasnya.

Diharapkan dengan beroperasinya Kogabwilhan I akan lebih mengukuhkan eksistensi sebagai pelaksana operasional Panglima TNI dalam menghadapi kapasitas utama negara kedepan”, pungkas Laksamana Madya TNI Yudo Margono.

Gubernur Provinsi Kepri dalam sambutannya mengatakan “Kita cukup berbangga adanya Kogabwilhan akan lebih memberikan nuansa baru bagi Provinsi Kepri dengan pertumbuhan ekonomiakan lebih baik, karena tingkat kepercayaan kepada masyarakat baik itu investor dan sebagainya, akan lebih percaya dan terjamin keamanan sehinggga orang tidak akan ragu-ragu untuk berinvestsi ke Provinsi Kepri”, jelasnya.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah ikut menghadiri peresmian yang juga dihadiri: Plt.Gubenur Provinsi Kepri H. Isdianto, Kas Kogawilhan I Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, Danrem 033/WP Kolonel Inf Harnoto, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko dan sejumlah jajaran terkait

Sharing

Tinggalkan komentar