Home » Alutsita Canggih » Jalan Panjang Modernisasi Kapal Induk Admiral Kuznetsov

Jalan Panjang Modernisasi Kapal Induk Admiral Kuznetsov

Moskow, Jakartagreater.com   – Galangan kapal Zvyozdochka sedang menyelesaikan persiapan uji laut kapal induk Admiral Kuznetsov pada musim gugur 2022 nanti, menyusul perbaikan dan upgrade kapal yang telah dilakukan.

Galangan kapal telah mengeluarkan kontrak mengecat permukaan luar kapal induk sebelum 1 September 2022. Untuk itu galangan kapal berencana untuk mengalokasikan lebih dari 250 juta rubel ($ 3.402.500), ujar situs pengadaan negara Rusia, dirilis TASS, Jumat 8-5-2020.

Bersamaan dengan sejumlah pekerjaan lain dan setelah pengecetan selesai, Kapal Induk Admiral Kuznetsov akan pergi ke uji coba laut. Layanan pers galangan kapal mengkonfirmasi rencana tersebut, tetapi mencatat bahwa semua pekerjaan akan dilakukan di tengah langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan mengingat pandemi Coronavirus.

Saat ini, Admiral Kuznetsov berada di galangan kapal ke-35 (anak perusahaan Zvyozdochka di Murmansk) dan akan dioperasikan pada tahun 2022.

Perbaikan dan Upgrade

Kapal Induk Admiral Kuznetsov dikirim untuk perbaikan pada tahun 2017 setelah misi di Suriah. Kapal ini akan dilengkapi dengan sistem pertahanan udara baru, termasuk Pantsir-M. Selain itu, kapal akan mendapatkan peralatan untuk tenaga baru, boiler baru, pompa dan new flight systems, yaitu sistem pendaratan, pengamatan dan kontrol.

Sejak awal perbaikan, ada 2 keadaan darurat yang menyebabkan korban jiwa Pada 30 Oktober 2018, ketika kapal Admiral Kuznetsov keluar dari dermaga apung, dermaga itu tenggelam. Karena persoalan yang ditimbulkan, sebuah crane jatuh di dek kapal induk dan menewaskan 1 orang. Pada 12 Desember 2019, kebakaran terjadi di kapal. Dua orang tewas dalam peristiwa itu.

Spesifikasi

Kapal Induk Admiral Kuznetsov merupakan Satu-satunya kapal induk milik Rusia, yang diupgrade untuk membawa jet tempur generasi 4++ MiG-29K serta MiG-29KUB berbasis dek penerbangan kapal.

Kapal Induk Admiral Kuznetsov akan menjadi bagian dari gugus tugas udara yang membawa 24-26 jet tempur termasuk 12 helikopter, yang dipersenjatai dengan sistem Rudal anti-kapal dan pertahanan udara, senjata Artileri dan membawa senjata perang anti-kapal selam.

Kapal induk ini dioperasikan oleh 1.300 awak, termasuk personil grup tempur udara sebanyak 660 personel. Kapal ini dirancang untuk keunggulan di laut dan di udara, dalam area operasi armada untuk memastikan kelangsungan tempur dari armada, memberikan serangan udara terhadap target dan mendukung operasi pendaratan pasukan.

Kapal Induk Admiral Kuznetsov berbobot sekitar 59.000 ton dan memiliki panjang 306 meter dan berlayar dengan kecepatan hingga 30 knot.