Iran Pamerkan Drone Baru

Drone Ababil 3 Iran
Drone Ababil 3 Iran

Iran meluncurkan pesawat tanpa awak terbaru produksi dalam negeri yang dapat digunakan dalam operasi pengintaian. Ababil 3, yang dipamerkan di Pameran Industri Penerbangan Internasional ke-7 di selatan pulau Kish pada Selasa (18/11), memiliki daya tahan penerbangan selama delapan jam dan radius operasional yang efektif hingga 250 kilometer.

Drone tersebut dapat terbang pada ketinggian 15.000 kaki dan mengirimkan gambar secara bersamaan ke stasiun kontrol di darat atau platform lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat terobosan besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi sistem dan peralatan militer penting.

Pekan lalu, Iran juga memamerkan pesawat siluman canggih RQ-170 versi dari RQ-170 Amerika Serikat yang ditangkap unit perang elektronik Angkatan Bersenjata Iran pada bulan Desember 2011, ketika drone tersebut terbang di atas kota Kashmar, 225 kilometer dari perbatasan Afghanistan.

Iran meluncurkan drone tempur jarak jauh pertama buatan dalam negeri bernama Karrar pada tanggal 23 Agustus 2010. Sejak saat itu, negara tersebut telah memproduksi berbagai jenis drone penginatai dan tempur berteknologi tinggi. (IRIB Indonesia/RA)

Kiriman : Ganar Calibra

Sharing

Tinggalkan komentar