Pesawat A-400 Spanyol Tabrak Burung Saat akan Mendarat

Jakartagreater.com – Pesawat angkut militer A400M Atlas milik Angkatan Udara Spanyol mendapat serangan burung saat akan mendarat di Zaragoza, tulis DefenseBlog.

Tabrakan pesawat A400M dengan burung terjadi saat melakukan pendaratan di Pangkalan Udara Zaragoza, rilis Breaking Aviation News.

Pesawat berhasil mendarat dan meluncur di landasan ketika kapten memberi tahu menara Pangkalan Udara bahwa mereka telah menabrak seekor burung sesaat sebelum mendarat.

Tidak ada yang cedera dalam insiden itu meskipun pesawat mengalami kerusakan substansial di bawah badan dekat salah satu roda belakang pesawat, rilis defpost.com.

Spanyol pertama mendapat pengiriman pesawat A-400 pada November 2016. 14 pesawat pertama diharapkan dikirim pada tahun 2022 dan sisanya 13 akan dikirim dari tahun 2025.

Situs web Airbus mengatakan bahwa A400M Atlas adalah pesawat angkut paling canggih, terbukti, dan tersertifikasi, yang menggabungkan teknologi canggih abad ke-21 untuk memenuhi kebutuhan angkatan bersenjata masa kini dan yang akan datang.

A400M menggabungkan kemampuan untuk membawa muatan strategis dengan kemampuan untuk mengirim kargo bahkan ke lokasi taktis dengan lapangan terbang yang kecil dan tidak siap dan dapat bertindak sebagai pesawat tanker garis depan. A400M, diklaim sebagai pesawat yang dapat melakukan tiga misi yang berbeda.

Sharing

Satu pemikiran pada “Pesawat A-400 Spanyol Tabrak Burung Saat akan Mendarat”

Tinggalkan komentar