AS Mulai Diperkuat Helikopter AH-64E Apache Varian V6

Jakartagreater.com – Batalion Pengintai Serangan 1 Resimen ke-229 yang tergabung dalam Combat Aviation Brigade ke-16 Angkatan Darat AS untuk pertama kalinya akan diperkuat helikopter Apache AH-64E, lansir Defense24.

Pada bulan September 2020, batalion akan memulai pelatihan dengan helikopter Apache varian V6, yang antara lain telah ditingkatkan sistem radar pelacakan target maritim dan disesuaikan dengan penggunaan rudal AGM-179 JAGM, penerus AGM-114 Hellfire yang terkenal. Diharapkan Apache AH-64E V6 bersama Batalion ini sudah memiliki kesiapan operasional pada awal tahun 2022.

Pada 6 Mei 2020, Kolonel Tal Sheppard, Apache attack helicopter program Angkatan Darat AS mengkonfirmasi bahwa batalion pengintaian pertama Resimen Udara ke-229 akan menerima 36 helikopter AH-64E Apache yang dimodifikasi untuk versi V6. Pelatihan unit pada helikopter ini akan dimulai pada bulan September dan akan berlangsung dari 6 hingga 9 bulan. Paling lambat pada kuartal pertama 2022, batalion tersebut akan mendapatkan evaluasi kesiapan operasional. Selama waktu ini, helikopter yang dimodifikasi juga akan dikirimkan ke unit lainnya.

Helikopter Apache AH-64E Variant 6 telah dimodifikasi untuk meningkatkan kemampuan operasionalnya. Perubahan yang paling penting adalah peningkatan pada efektivitas radar tembak AN / APG-78: peningkatan jangkauan pelacakan dan penargetan, pelacak otomatis dan kemampuan untuk mendeteksi dan melacak target laut di MTM (Maritime Targeting Mode). Target tersebut dapat diarahkan dari jarak hampir dua kali lipat jauhnya, serta dirancang untuk dihancurkan dengan rudal JAGM-AGM-179 yang baru. Rudal ini telah diintegrasikan ke dalam platform dan dapat menggantikan rudal yang berpandu AGM-114 Hellfire yang lebih tua.

Peningkatan lebih lanjut adalah penggunaan interferometer, yang mengalami peningkatan pada jangkauan dan kemampuan. Komputer misi juga telah menerima prosesor multi-core baru yang lebih cepat dan memori yang lebih besar untuk operasi protokol tambahan dan memungkinkan operasional kru yang lebih efisien.

4 pemikiran pada “AS Mulai Diperkuat Helikopter AH-64E Apache Varian V6”

  1. Secanggih canggih nya Apache kita masih lebih baik Mi-35 kita.
    karena mi 35 kita bebas terbang kemana saja.
    coba walau secanggih apapun itu apachih kita hanya boleh buat terbang ke natuna.
    coba buat ke bantai gerombolan peresah masyarakat di papua. ( GPK )
    PASTI……setelah itu apchih kita lambat laun ga bakalan bisa terbang.

Tinggalkan komentar