Kapal Induk Next Gen Pengganti Charles-de-Gaulle Melaut 2036

Jakartagreater.com – Prancis bersiap untuk membangun kapal induk next generation di Saint-Nazaire (Loire-Atlantique), untuk menggantikan kapal induk yang ada, “Charles-de-Gaulle” pada tahun 2038, dengan uji coba laut pertama diproyeksikan pada tahun 2036, ujar Menteri Angkatan Bersenjata Prancis, pada hari Senin, 18-05-2020, dirilis leparisien.fr.

Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Florence Parly telah pergi ke sana untuk memotong lembar pertama bangunan kapal induk. “Chantiers de l’Atlantique adalah satu-satunya yang mampu membangun kapal dengan ukuran dan tonase sedemikian besar,” jelas menteri.

“Kami sedang bekerja dalam bentuk studi” pada kapal induk generasi baru ini, lanjut menteri, dan “kami akan memiliki kesempatan untuk membicarakannya dalam beberapa bulan sejak Presiden akan diminta untuk mengambil keputusan tentang persoalan ini dalam beberapa bulan. ”

Masih terlalu dini untuk membahas anggaran untuk pembangunan kapal yang dimaksudkan untuk mengambil alih tugas kapal induk “Charles-de-Gaulle” yang “akan mencapai akhir hidupnya di 2038-2040”.

“Undang-undang pemrograman militer menyediakan anggaran untuk studi dan ketika Presiden telah membuat keputusan, sebagian besar sumber daya yang dimaksudkan untuk pembangunan kapal induk baru ini akan muncul dalam undang-undang pemrograman militer yang akan datang”, – dia menjelaskan .

Menteri Florence Parly meyakinkan bahwa “Negara akan hadir bersama Chantiers de l’Atlantique, serta bersama semua perusahaan dari pangkalan pertahanan industri, untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi Prancis”.

Sharing

Satu pemikiran pada “Kapal Induk Next Gen Pengganti Charles-de-Gaulle Melaut 2036”

  1. Kepada semuanya pecinta dunia militer yang merayakan Hari raya Idul fitri saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin, lebaran tahun ini jelas berbeda, biasanya saat ini saya sudah berada di kampung istri untuk liburan… tetapi jelas meskipun berbeda tetap tidak mengurangi sedikitpun dari arti Idul Fitri… selamat merayakan Lebaran dan semoga selalu sehat bagi anda sekeluarga… GBU

Tinggalkan komentar