Ini Kata Putin tentang Industri Pesawat Rusia

Novo-Ogaryono, Jakartagreater.com –  Negara harus mempertahankan industri penerbangan domestik, yang bersaing setara dengan produsen asing dan menunjukkan keunggulannya di bidang pesawat tempur.

Hal ini di atas disampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam sebuah pertemuan tentang dukungan industri penerbangan dan angkutan udara pada Rabu, 13-5-2020, dirilis TASS.

“Dalam situasi saat ini, perlu untuk mempertahankan basis industri, yaitu, perusahaan pembuat pesawat terbang dan memanfaatkan kapasitas produksi kompleks ini menjadi unik oleh banyak parameter,” kata kepala negara.

Rusia adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang mampu memproduksi seluruh jajaran pesawat dan helikopter militer dan sipil, yang merupakan keunggulan kompetitif besar dan implementasi potensi ekonomi, industri, sains, dan pendidikan Rusia, tegas Presiden Rusia Vladimir Putin.

Su-30 Rusia. (@ Russian MoD)

“Pesawat domestik bersaing dengan pijakan yang sama dengan rival asing dan pemimpin pasar dunia dengan banyak karakteristik dan pada kenyataannya, jauh melampaui mereka dengan beberapa (parameter), dalam kategori penerbangan tempur,” kata  Presiden Rusia Vladimir Putin.

Potensi industri pembangunan pesawat Rusia memungkinkan untuk bekerja pada model-model baru dan menjanjikan, termasuk pada pesawat angkut menengah MC-21, yang sekarang sedang menjalani uji terbang, kata presiden Rusia itu.

“Sejauh yang saya tahu, itu telah melakukan lebih dari 300 penerbangan. Ini sebenarnya adalah sepertiga dari apa yang diperlukan,” kata kepala negara Vladimir Putin.

Sharing

2 pemikiran pada “Ini Kata Putin tentang Industri Pesawat Rusia”

Tinggalkan komentar