F-22 Jatuh, Pilot Berhasil Selamat

Pesawat tempur siluman F-22 Raptor dari Pangkalan Angkatan Udara Eglin di Florida jatuh pada Jumat pagi di area latihan dan tes pangkalan, pilot dilaporkan selamat dan dalam kondisi stabil, lansir Airforce Time.

Pilot F-22 berhasil eject dengan selamat dan dibawa ke rumah sakit Medical Group ke-96 di pangkalan untuk evaluasi dan observasi, kata pihak Pangkalan Eglin dalam rilisnya. Pilot dalam kondisi stabil, tetapi diungkapkan identitasnya.

Jet tempur F-22 berasal dari Fighter Squadron 43, bagian dari Fighter Wing 325 yang sekarang berbasis di Eglin. Lokasi tempat pesawat jatuh adalah sekitar 12 mil timur laut dari pangkalan utama Eglin.

Pilot F-22 saat itu sedang melakukan penerbangan pelatihan rutin dengan Fighter Wing 33 ketika jatuh pada jam 9:15 pagi, kata Eglin dalam rilisnya. Responden pertama dari Wing Uji ke-96 tiba di lokasi, dan penyelidikan sedang dilakukan.

Eglin mengatakan tidak ada kru lain di pesawat itu, dan tidak ada korban jiwa atau kerusakan properti sipil.

F-22 ini bukan bagian dari penerbangan formasi yang juga lepas landas dari Eglin Jumat pagi, kata pangkalan itu. Penerbangan formasi itu termasuk F-22 lain, F-35 dan T-38, dan terbang di atas Dade County dan Panama City.

Pesawat tempur dari Fighter Wing 325 biasanya terletak di Tyndall, tetapi dipindahkan ke Eglin setelah terjadinya Badai Michael pada tahun 2018.

25 pemikiran pada “F-22 Jatuh, Pilot Berhasil Selamat”

  1. Biasa aja kales, itu cuma kecelakaan, beda kalau duel udara ke udara atau dogfight, belum ada sejarahnya pesawat Rusia nembak jatuh pesawat generasi ke 4 sampai ke 5 dari Amerika, tapi Amerika udah nembak jatuh pesawt Rusia jadi kaleng krupuk, xixixixi

  2. @tukang hoax dan Rusia KO
    udah berapa pesawat buatan Rusia ya yg jadi kaleng kerupuk semenjak perang Arab israel, teluk 1 dan 2, perang Iran Irak, perang Yugoslavia, itu kalau di total ada berapa peswat ya ?, Bandingin dengan buatan USA, 1 jatuh aja, fans boy Rusia antek komunis, pada girang kaya habis nyepong Rusia letoy, pada gk bisa ngitung ya, kwkwkwkwkwkwm

    Jangan letoy karena kebanyakan nyepong, xixixixi

  3. Sebenarnya ada banyak pesawat amerika yg hancur dlm perang cthnya saja dlm perang vietnam ada sekitar 10.000 pesawat amerika yg hancur dr berbagai jenis mulai dr uav,pesawat tempur,bomber,hingga helikopter dan itu baru perang vietnam blm lg konflik yg lain spt perang arab israel,perang teluk,yugoslavia,dll.

  4. Ada 15 orang vietnam dengan predikat flying aces (shooting down five or more enemy aircraft during aerial combat). Mereka terbang dengan Mig-17 dan Mig-21.
    Pilot negara kecil, kismin yg baru merdeka mampu bikin negara Super power kayak gini..
    Tentu saja karena pesawat soviet memang strong bingitz…
    Wekwekwwkekkkkeek…

Tinggalkan komentar