Kapal Selam Nuklir Ohio Class Sukses Lakukan Operasi Selama 800 Hari ‘Non stop’

Arlington, Jakartagreater.com – Kapal selam rudal balistik nuklir USS Florida (SSGN 728) berhasil melaksanakan misi operasinya selama 800 hari atau 30 bulan penuh tanpa kembali ke pangkalannya untuk mengisi ulang perbekalan. Kapal selam hanya melakukan rotasi pada personelnya yang terdiri dari tim Blue dan Gold, lansir Sea Power Magazine.

“USS Florida (SSGN 728) kembali ke pangkalannya di Naval Submarine Base Kings Bay, Georgia pada 9 Mei, setelah dikerahkan selama lebih dari dua tahun mendukung operasi di AS, Afrika, Center dan European Combatant Commands,” kata Ashley Berumen, juru bicara Submarine Group 10, dalam rilisnya pada 13 Mei.

Penempatan panjang yang mengesankan dan berlayar lebih dari 98.000 mil laut, dengan melakukan pergantian kru setiap tiga bulan. Setiap satu kapal selam rudal balistik Ohio class, biasanya memiliki dua kru, Blue dan Gold, yang bergantian secara berkala dalam mengoperasikan kapal selam.

USS Florida adalah satu dari empat kapal selam rudal balistik di armada. Kapal selam Ohio class dapat membawa hingga 154 rudal jelajah Tomahawk dan dapat dikonfigurasi untuk mengerahkan hingga 66 pasukan operasi khusus dan peralatannya.

Menurut Wakil Laksamana Daryl Caudle, Komadan Naval Submarine Forces, selama 30 bulan terakhir USS Florida telah dikerahkan ke depan, memberikan komandan tempur, bukan hanya salah satu platform paling fleksibel dan rahasia yang ditawarkan Angkatan Laut Amerika Serikat, tetapi juga yang mampu memberikan pukulan yang benar-benar menghancurkan.

Sharing

2 pemikiran pada “Kapal Selam Nuklir Ohio Class Sukses Lakukan Operasi Selama 800 Hari ‘Non stop’”

Tinggalkan komentar