China Kembangkan Gatling Gun untuk Helikopter Z-20 dan Panser Lapis Baja

Jakartagreater.com – China telah mengembangkan senapan mesin Gatling baru dengan laras kaliber 12,7mm yang akan dipasangkan ke helikopter serbaguna Z-20, kendaraan tempur dan kapal perang, lansir Defenseworld.

Cina berfokus pada kelincahan dan mobilitas untuk Angkatan Darat dan Marinirnya sebagai antisipasi melakukan serangan terhadap Taiwan dan titik panas potensial lainnya di Laut Cina Selatan dan perbatasannya dengan India.

Senapan mesin baru, merupakan upgrade mendalam dari varian sebelumnya, yang akan dapat menembak 2.000 amunisi per menit, dengan kartrid yang dapat menampung 400 peluru membuatnya lebih kuat daripada senapan mesin kaliber besar biasa.

Senapan mesin bergaya Gatling terbaru China diharapkan akan memberikan helikopter serbaguna, kendaraan tempur ringan, kapal perang kecil dengan senapan mesin yang lebih berat.

Senapan mesin kedua menggunakan enam laras dengan kaliber 7,62mm, dan dapat menembakkan 6.000 amunisi per menit, lapor China Central Television (CCTV). Senjata itu sebanding dengan Minigun buatan AS menurut CCTV.

China juga telah mengembangkan tank ringan VT-5 dan diuji di Dataran Tinggi Tibet di mana China terkunci dalam sengketa perbatasan dengan India di wilayah Ladakh. Perkembangan lain baru-baru ini dari militer China adalah kendaraan lapis baja yang dapat diterjunkan dari udara dari pesawat angkut berat ke tengah pertempuran.

Tinggalkan komentar