Saab Swedia Terima Pesanan Sistem Peringatan Dini

Jakartagreater.com –  Saab 2000 Erieye adalah sistem Peringatan dan Kontrol Dini Udara, AEW&C yang lengkap dengan kemampuan multi-peran dan multi-misi untuk kebutuhan militer dan sipil, dan dapat digunakan untuk tugas-tugas termasuk pengawasan perbatasan, operasi pencarian dan penyelamatan, dirilis Sputnik ews.com pada Selasa 19-5-2020.

Saab telah menandatangani kontrak dan menerima pesanan untuk solusi Kontrol dan Peringatan Dini Udara, Saab 2000 Erieye, dengan pesanan bernilai SEK 1,55 miliar (hampir $ 158 juta).

Karena keadaan yang berkaitan dengan produk dan pelanggan, perusahaan enggan membeberkan data tentang pembeli. Tidak ada informasi lebih lanjut tentang pelanggan akan diumumkan, siaran pers Saab mengatakan.

Saab 2000 Erieye adalah sistem Peringatan dan Kontrol Dini Udara yang lengkap dengan kemampuan multi-peran dan multi-misi untuk kebutuhan militer dan sipil.

Peralatan ini didasarkan pada pesawat Saab 2000 yang melengkapi radar udara Saab Erieye dan sejumlah sensor lainnya dan memberikan kewaspadaan situasional yang terperinci. Ini dapat digunakan untuk tugas-tugas termasuk pengawasan perbatasan dan operasi pencarian dan penyelamatan.

Pengiriman akan berlangsung antara 2020 dan 2023, dan pekerjaan akan dilakukan di Gothenburg, Järfälla, Linköping, Luleå dan Arboga. Sampai hari ini, daftar operatornya termasuk Brasil, Yunani, Meksiko, Pakistan, Arab Saudi dan Thailand. Sistem Erieye memiliki interoperabilitas penuh dengan komando pertahanan udara NATO dan sistem kontrol.

Pada akhir April 2020, Saab mengumumkan pengiriman pertama dari 3 sistem peringatan dini GlobalEye ke Uni Emirat Arab. “Pengiriman pesawat GlobalEye pertama adalah tonggak utama bagi Saab, tetapi juga merupakan langkah bersejarah penting untuk platform sensor udara,” kata Presiden dan CEO Saab Micael Johansson dalam sebuah pernyataan.

GlobalEye adalah kombinasi dari sistem radar baru Saab, Erieye ER dan Bombardier’s Global 6000, sebuah pesawat Jet yang memiliki jangkauan ekstra panjang dan dapat berada di udara hingga 11 jam.

Menurut Saab, GlobalEye adalah yang pertama di pasar dunia yang dapat “mendeteksi dan melacak target pada jarak yang jauh dan melakukan pengawasan di udara, di darat dan di laut secara bersamaan dari satu dan platform yang sama”.

Saab AB adalah perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan Swedia, yang didirikan pada tahun 1937. Dari tahun 1947 hingga 1990, Saab adalah perusahaan induk dari produsen mobil Saab Automobile.

Fokus utamanya adalah pesawat tempur, senjata tempur, sistem Rudal, torpedo, sistem sensor, kendaraan bawah laut tak berawak, serta solusi pengawasan udara (termasuk GlobalEye, Saab 2000 Erieye), radar dan alat perang elektronik. Pada sekitar 17.000 karyawan, Saab dipandang sebagai tulang punggung kompleks industri militer Swedia.

Sharing

Satu pemikiran pada “Saab Swedia Terima Pesanan Sistem Peringatan Dini”

Tinggalkan komentar