Ethiopia Siapkan S-300 dan Pansir, Kawal Proyek Bendungan Sungai Nil

Jakartagreater.com – Ethiopia dilaporkan mengerahkan sistem pertahanan udara S-300PMU1, sistem pertahanan udara S-125M1 dan sistem pertahanan udara “Pantsir S1” sebagai perlindungan udara untuk proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga air -Nil Biru – dengan kapasitas besar 6,45 GW di wilayah Benishangul-Gumuz, lansir Livejournal BMPD.

Ethiopia pada tahun 2011 berencana membangun pembangkit listrik tenaga air Nil Biru (anak sungai kanan Sungai Nil) terbesar di Afrika, Hidase. Objek senilai US$ 4,6 miliar sudah siap 71%, dan Ethiopia pada Juli 2020 berencana untuk mulai mengisi reservoir dengan air dari Sungai Nil.

Mesir dan Sudan khawatir akan menderita kekurangan pasokan air akibat pembangkit listrik tenaga air Ethiopia di Sungai Nil, yang menyebabkan banyak masalah ekonomi dan lingkungan.

Pada tanggal 15 Januari 2020, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi menyatakan keengganan negaranya untuk terlibat dalam konflik militer atas sumber daya sungai, tetapi menyerukan Khartoum dan Addis Ababa untuk tidak mencoba mengurangi akses volume air yang dibutuhkan Mesir.

Sharing

45 pemikiran pada “Ethiopia Siapkan S-300 dan Pansir, Kawal Proyek Bendungan Sungai Nil”

  1. Hadeh , di jaga s300 siap meleduk bendungannya, kalau benar2 di targetkan, xixixiixi

    Pantsir, buk, s300/400 terintegrasi jadi satu di pangkalan Rusia kemarin meleduk mbh, benar2 kaya kaleng krupuk gk sesuai yg di iklankan, xixixixixixi

    https://nedaa-sy.com/news/3573
    Monggo di terjemahkan pakai google translate, sudah di konfirmasi oleh wartawan pro pemerintah Suriah, kwkwkwkkwkwk

    • Kalau mau memperdebatkan ini anda terlambat 2 tahun bung… dulu sudah diperdebatkan sengit disini… dan pada dasarnya sama dengan anda ini, tanpa bukti apapun selain berita yang dirilis oleh media… tidak ada bukti kehancuran pesawat tempur dan justru malah yang dipamerkan adalah drone yang berhasil di daratkan dengan kondisi utuh… bahkan dulu ada video ketika serangan dilakukan langsung pangkalan militer lampu dimatikan untuk membutakan serangan dari militan…
      Baca lagi bung berita2 seputar serangan itu ditahun 2018… kalau anda cukup beruntung mungkin anda bisa mendapatkan beberapa foto atau video…

      • Secara pribadi saya gk percaya bantahan dari kementerian pertahanan Rusia, dulu waktu konflik Yugoslavia, Rusia buat berita palsu bahwa mig29 nembak jatuh f117 night, bahkan mengarang nama pilot yg menembak jatuh, dari itu aja sudah kelihatan, tidak bisa di percaya, kalaupun s400 itu rusak atau hancur pasti Rusia akan membantahnya, karena itu dagangannya, bisa hancur dan tidak laku, itu analoginya bung Yuli,

        Berita itu sudah di konfirmasi dari media pro pemerintah Suriah dan sempat bocor oleh wartawan Rusia sendiri, i

        • Mana buktinya kalau S-400 hancur lebur???
          Di foto yang muncul hanya kerusakan pada Su-24 di sayap ekor, dan itu karena serangan mortar bukan serangan drone… drone 13 biji, dan ada itu fotonya drone yang berhasil di daratkan utuh dan lainya dihancurkan…
          yang membuat kerusakan itu karena serangan mortar yang saat itu tidak terdeteksi dan merupakan kesalahan pasukan pengaman pangkalan karena kurang antisipasi…
          kerusakan yang terjadi juga kisaran 3 pesawat dan tidak ada yang hancur
          Kommerstant itu media yang merupakan lawan politik dari Putin, dan berusaha mendiskreditkan posisi Putin karena pada saat itu mendekati pemilihan presiden…
          kalau pun sampai meledak dan hancur pasti tidak akan bisa di sembunyikan karena serangan pada malam hari akan sangat terlihat ketika ada ledakan besar…

        • Lalu apa bedanya ditembak oleh sistem pertahanan buatan Soviet dan ditembak jatuh oleh Mig-29??? dua2nya buatan soviet… pada dasarnya nama yang di aku sebagai penembak jatuh F-117 adalah orang yang sama, hanya saja actualnya dia menembak menggunakan S-125… justru saat itu juru bicara NATO mengakunya karena cuaca buruk dan alasan mekanis, hanya saja pilotnya mengaku kalau tertembak rudal… sesuatu yang jelas sangat mencoreng keberadaan F-117 yang saat itu dianggap tidak bisa dideteksi apalagi ditembak…

  2. Tdk ada pemberitaan mengenai sistem hanud rusia yg hancur dipangkalan rusia entah buk, pantsir, ataupun s400.sedangkan pantsir yg hancur disuriah itu adlh milik pasukan suriah.agak menjengkelkan jk ada orang indo menyebarkan berita bohong kpd orang indonesia lainnya.

      • Itu berita tahun 2018… sudah rame dibahas disini tahun 2018 sama bung Agato… mungkin anda masih baru ya aktif di Jkgr???
        Kalau mau lebih jeli coba cari berita dengan kata kunci kommerstant… karena banyak media barat yang menggunakan informasi dari kommerstant tentang serangan ini… serangan dengan 13 drone dan mortar…
        Kalau menurut berita dari kommerstant menuliskan 5 Su-24 dan 2 Su-35 rusak, tetapi di berita kala itu hanya 2 gambar sayap ekor Su-24 yang rusak… kerusakan itu lebih banyak akibat serangan artileri, sedangkan drone semuanya berhasil di gagalkan dengan 7 ditembak jatuh dan 6 berhasil di daratkan dengan 3 kalau tidak salah dalam kondisi utuh…
        Tidak pernah ada serangan yang berhasil mencapai pangkalan militer Russia di Suriah, bahkan dari pelacakan dengan sistem S-400 ditemukan posisi peluncuran Drone dan langsung dihancurkan dengan krasnopol artileri berpemandu, sedangan sumber serangan mortar langsung di netralisir oleh pasukan Suriah…

        Perang Suriah itu jelas menunjukan kemenangan dan keunggulan mutlak alutista Russia dibandingkan dengan alutista barat termasuk USA…

          • mana yang jadi kaleng krupuk bung… lagian apa yang dilakukan USA di Suirah dari tahun 2011 di Suriah??? bisa menghancurkan ISIS??? ISIS kalah perang total semenjak Russia hadir di Suriah dari tahun 2015…
            Kalau saat itu anda mengikuti, Pesawat tempur USA kalau ketemu pesawat tempur Russia, pespur USA milih minggir sampai senator yang benci mati sama Russia sampai emosi sama pasukan USA (John McCain)…
            Sudahlah bung mau menjelekan seperti apapun S-300/S-400, Pantsir, Buk, Tor… tetap saja sistem pertahanan ini yang sedang aktif dalam perang… Patriot??? di UAE dihajar sama drone Houthi, di Arab Saudi Aramco menjadikan Patriot dipertanyakan kemampuannya di dunia internasional…
            NASAMS??? atau sistem pertahanan lain??? tidak ada yang terlibat dalam konflik…

          • Ngepot sana sini aja bung Yuli, kwkwkwmm

            Presentase keberhasilan sistem Rusia itu berapa si ?, Banyak yg meleduk kok di plintar-plintir, katanya sistem terintergrasi lawan drone aja, meleduk kok, masa saya harus percaya opinimu,

          • Saya tidak beropini, saya merangkum dari semua informasi di konflik Suriah…
            pantsir kena tembak sama Israel itu fakta dan itu ada buktinya, ketembak sama Turki itu juga fakta dan ada buktinya, rudal serangan Israel di tangkis itu juga ada buktinya, video justru berasal dari penduduk yang merekam ketika sistem pertahanan Suriah bereaksi terhadap serangan dan rudal yang berhasil ditangkis dan meledak di udara juga ada di video…
            Termasuk serangan oleh USA, UK dan France dengan lebih dari 100 rudal canggih yang 70% berhasil di tangkis dan ada yang eror… itu fakta semua bung… bukan mengada2…

      • “Sumbernya di baca, kalau dari sumber Rusia gk bakalan ada, kan media Rusia di kontrol pemerintah…”
        Kalau bikin opini itu cari dulu berita secara benar… dulu yang bikin berita ini mengemuka adalah berita dari Kommerstant, media berita dari Russia… yang kemudian di beritakan ulang oleh media2 barat…
        Di link berita yang ente berikan juga menyebutkan kalau informasi ini diberitakan sebelumnya oleh media Russia… hla wong nge sare link tidak paham dari sumbernya…
        Sumbernya itu dari Kommerstant bung…

        • Media pro pemerintah Suriah itu yang mana bung??? berita saja tidak jelas, ente kalau tidak saya kasih tahu juga tidak tahu kalau berita itu sumbernya dari media Russia…
          Makanya bung pelajari dulu sebelum membuat opini, daripada ketahuan ga konsisten…
          “……kalau dari sumber Rusia gk bakalan ada…..”
          Sudah berasa benar tahunya salah besar… sudah begitu bukti menunjukan hal yang lain, tidak ada bukti kalau S-400 rusak… sudah begitu beritanya hanya gorengan yang akirnya lenyap sendiri, malah makin menunjukan kemampuan Russia dalam menghancurkan serangan drone… serangan drone dilakukan berkali2 dan tidak ada yang tembus…

  3. Kelihatannya tetap saja berita bohong menyebutkan sistem hanud dipangkalan rusia hancur krn tdk ada dr pemberitaan dr media masa barat atau bahkan israel yg mengklaim sistem hanud rusia hancur.

  4. Lintah ini parah banget deh..
    Patriot UAE, Arab Saudi Aramco dihajar sama drone Houthi ini jelas memalukan banget, secara mereka negara2 kaya lho, systemnya mestinya lengkap.

    Coba tengok khmeimim air base tak tersentuh oleh missile, drone ataupun siluman..
    Us base di Irak malah dihajar missile Iran..
    kwekwkekewkwekkwkwkkkkkk…..

    On 30 June, Russian air defences repelled another drone attack on the base, shooting down multiple unidentified unmanned aerial vehicles.[46] During July and August 2018, the airbase was targeted by multiple drone attacks, all were repelled.[47][48] In August 2018, a total of 47 drones had been shot down by Russian air defenses.[49][50] 50 drones were shot down in September–October 2018.

    Three more attacks occurred in August 2019.

    Air defense and electronic warfare systems deployed at Russia’s Hmeymim air base in Syria have shot down or disabled over 100 drones during terrorists’ attempted attacks on the military facility over the past two years.

    On January 19, and February 3 and 11, 2020, Russian air defense systems repelled drone attack

    • Maklum saja bung, dek lintah meweek ini msh anak bau kencur yg gak pinter debat. Maklum cuma kelas SR doank. Gurunya dia si Gatol aja lari tunggang langgang dr JKGR, krn malu berdebat ngepot sana sini…..xicixicixicixi
      Apalagi yg ini,.cuma bisa meweek doank klo kalah debat…xicixicixicixi

      • Kwkwk, loe aja gua mainin, selevel warjager lawas, tapi kualitas kaya kerupuk kensiram air, xixixiixi
        Jangan kebanyakan depresi, hoax loe udah gk mempan,

        Akun LINTANG di ciptakan utk mengcover comenmu yg hoax, film aja di jadikan referensi debat, hoax pula, xixixii

    • Ngambil sumbernya jangan dari Rusia fans boy bro, gk valid itu, wong kementrian pertahanan Rusia aja, pernah buat hoax nembak f119 pakai mig29, itu pun pakai ngarang nama pilot segala,

      https://www.jejaktapak.com/2019/08/01/saat-soviet-mengklaim-mig-29-tembak-jatuh-f-117/

      Apalagi sumber dari RBTH, sputnik bahkan Avia pro, patut di pertanyakan kebenaran nya, sekelah kementerian pertahanan aja, bikin Hoax, xixixixixixi

      Apalagi komen dari Rusia fans boy Halu letoy, owahhhhhhh mana percaya saya, kwkwkwkwkwk

      • Sama saja, malah lebih parah, ternyata ketahuan yang nembak sistem pertahanan jadul buatan Soviet… mending ketembak Mig-29 lebih keren…
        Sudah begitu ngakunya jatuh karena cuaca… masalah mekanis… Pilotnya sendiri yang ngaku kalau ketembak rudal…

        • Nembak 1 banding 1000 ya, kombinasi antara keberuntungan dan waktu yg tepat, kwkwkwkkw
          Dan faktanya alutsista Rusia jadi kaleng krupuk loe, apalagi perang teluk 1 dan 2 , wawww pesawat mig kaya pesawat kertas, di mainin f15 dan f16, belum yg tank dan helikopter, kwkwkwkkwkwk

        • Minggir apanya, 6 mig29 di gebuk kaya nyamuk, terus Sukhoi loe pernah nembak apa ?, Selain joget2 dinpameran udara,

          Apalagi perang Irak, pesawat buatan Rusia kaya nyamuk di pukul raket, fakta apa lagi yg harus di dustakan, kalau alutsista buatan Rusia hebat, kenapa negara penggunanya selalu kalah dan babak belur,
          Contohnya ;
          1.Mesir, Suriah dan Yordania di perang Arab israel, kalah Alutsista Rusia/Soviet jadi besi tua,
          2. Perang teluk 1 dan 2, hasilnya Irak kalah, alutsista Rusia jadi rosokan baik pesawat tempur dan tanknya
          3. Perang yogoslavia, lagi2 Alutsista Rusia jadi rosokan,

          Terus fakta apalagi yg harus di dustakan, …….

    • Kwkwkwkwk, jangan bandingin patriot dengan gabungan sistem Rusia bro, patriot sudah teruji dari perang teluk sampai sekarang, sedangkan sistem rusia mau s300, 400 atau s1000 sekalipun apa pernah nembak pesawat ?, Apalagi sekelas rudal balistik mimpi di siang bolong om, itu fakta……..

      @bank ruskie kalau ini orang, dari mimpi bin ngigau bisa di jadikan hoax utk propaganda, film behind enemy aja, di jadikan referensi, alamak geb******lek banget ni orang, xixixixiixixix

      • Patriot memang sudah teruji dan terbukti gagal menghadang drone houthi, hasilnya saudi aramco porak poranda. Coba browse berapa kali missile houthi lolos dan mengenai sasaran di saudi..

        Ini Houthi lho bro, cm sekedar gerombolan bukan negara.. coba kalau missile Iran yang dikirim atau china turun tangan langsung.. atau Russia..

        Vietnam bisa bikin aces melawan pesawat AS yg dipiloti pilot AS sendiri, sementara Suriah bahkan dengan pesawat yang lebih baik babak belur oleh Israel yang fully backed up with technology and money by US..
        1 Mig 21 dipiloti orang korea utara duel vs 2 F-4 Israel saat era perang yom kippur, hasilnya mig 21 berhasil lolos meskipun sudah diserang dengan missile canggih sidewinder..

        So silahkan simpulkan sendiri..

        S-300/400 belum pernah menembak satupun musuh ente jadikan alasan system ini gak bagus? Faktanya gak ada pesawat yang berani masuk dalam wilayah yang dijaga S-400 Russia (kecuali minta ijin dulu)..

          • Minggir apanya, 6 mig29 di gebuk kaya nyamuk, terus Sukhoi loe pernah nembak apa ?, Selain joget2 dinpameran udara,

            Apalagi perang Irak, pesawat buatan Rusia kaya nyamuk di pukul raket, fakta apa lagi yg harus di dustakan, kalau alutsista buatan Rusia hebat, kenapa negara penggunanya selalu kalah dan babak belur,
            Contohnya ;
            1.Mesir, Suriah dan Yordania di perang Arab israel, kalah Alutsista Rusia/Soviet jadi besi tua,
            2. Perang teluk 1 dan 2, hasilnya Irak kalah, alutsista Rusia jadi rosokan baik pesawat tempur dan tanknya
            3. Perang yogoslavia, lagi2 Alutsista Rusia jadi rosokan,

            Terus fakta apalagi yg harus di dustakan, …….

          • Tp yg paling bikin malu itu perang di yugoslavia. Sekaligus jackpot buat Alutsista Rusia. Krn mampu merontokan pesawat siluman AS yg harganya muaahaalll banget plus jet tempur yg dibuat nyungsep hanya dng rudal jadul Rusia dek lintah meweekkkkk.

            Kasih tau gak ya link nya…ahhh gak usah aja. Biar dia meweek terus. Lahian ssh dibuatkan filmnya kok….xicixicixicixicixi

  5. Udh baca pertahanan udara Russia nembak jatuh drone ASU (Menurut Komando Afrika AS, pesawat nirawak Amerika ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Rusia di dekat Tripoli. Komando tersebut menuntut dikembalikannya puing-puing drone yang hancur) ini akibatnya klo nakal masuk wilayah udara orang..
    Terus Suriah selama ini nangkis serangan udara musuh pakai senjata buatan siapa?? Agak lucu sih mengganggap senjata Russia jelek hahaha

  6. Serbia eks Yugoslavia yang babak belur karena perang saudara dan pecah berkeping2 jadi beberapa negara, alutsistanya jadul tak tersentuh modernasi dikeroyok 3 dari The Big Fives plus banyak negara NATO lainnya.
    Bisa menjatuhkan beberapa Mig 29 aja bangga banget .. mereka itu punya sistem yang komplit yang up to date, elektronik sampai satelit, radar, jammer dll. Fighter mereka gak sendirian.. ada AWACS lagi terus punya missile BVR pula. Nembak jatuh Mig-29 Serbia yang gak update itu bukan prestasi, itu sebuah pertempuran yang tidak seimbang..

    Russia caplok Crimea, bully Ukraina, russia serang Georgia dukung South Ossetia hasilnya Russia menang..

    kwkewkekkkkkkkk…

  7. Serbia bisa nembak pesawat tempur siluman AS dengan rudal jadul russia itu baru strong bingitz..
    Suriah nembak F-16 Israel pake rudal jadul Russia..
    Houthi nembak Tornado dan F-15 pakai rudal jadul Russia..

    Bayangin kalau yang nembak Russia pakai S-300/400, pasti fighter2 barat itu bakalan ditepuk kayak nyamuk…

    kwekekekwkkkkekkkkk…

Tinggalkan komentar