F-35 Inggris akan Memulai Pelatihan di Kapal Induk HMS Queen Elizabeth - JakartaGreater

F-35 Inggris akan Memulai Pelatihan di Kapal Induk HMS Queen Elizabeth

Jakartagreater.com – Skuadron 617 Angkatan Udara Inggris ‘Dambusters’ di Marham yang diperkuat pesawat tempur siluman F-35 sedang mempersiapkan pemindahan pelatihan dan operasional di kapal induk HMS Queen Elizabeth pada awal Juni, lansir EDP24.co.

Pelatihan F-35 Lightning di kapal induk untuk mempelajari seluruh skuadron pesawat tempur siluman dapat berfungsi dan beroperasi di kondisi maritim setiap hari.

Persiapan untuk penempatan dan penyebaran juga untuk melihat sejumlah tantangan tambahan karena adanya virus Corona, dan memastikan anggota Skuadron 617 dan personel pendukungnya tidak menyebarkan virus Covid-19 kepada awak kapal induk, yang telah melakukan masa isolasi di laut.

Skuadron dan personel dari tim Lightning Inggris akan melakukan masa isolasinya sendiri jauh dari keluarga dan personel lain di pangkalan Angkatan Udara di Marham.

Para personel harus mematuhi panduan pemerintah termasuk menjaga jarak sosial dan mencuci tangan secara teratur.

Selama masa karantina, skuadron akan terus mempersiapkan penyebarannya dengan perawatan rutin di pesawat dan aktivitas terbang.

Pelatihan terbang sangat penting bagi awak pesawat F-35 untuk memastikan mereka siap untuk bergabung dengan kapal induk pada awal Juni. Ini akan mencakup periode pelatihan terbang malam yang akan berlangsung antara 27 dan 30 Mei 2020.

Komandan pangkalan RAF Marham Group Kapten James Beck mengatakan,”Penempatan ini adalah tahap selanjutnya dari pelatihan penting bagi pasukan Thunder untuk memastikan kemampuan maritim awal pada akhir tahun”.

Komandan James Beck yakin semua proses dan pencegahan akan memastikan semua personel aman saat bergabung dengan kapal induk.

5 pemikiran pada “F-35 Inggris akan Memulai Pelatihan di Kapal Induk HMS Queen Elizabeth”

    • Baru di pepet SU-35 aja pilit AS sdh pd ngompol di kokpit bung, apalagi di ajak sparing, bisa tetcirit birit pilotnya.

      Eeehhhh…tp gak mungkinlah Rudia mau ngajak sparing F-35 bung, wong siluman difable gitu kok. Yg ada baru take of langsung nyungsep kaya yg kematen tuh….xicoxicixicixi

Tinggalkan komentar