Su-27 dan Su-30 Rusia Intersep Pembom B-1 B Lancer AS

Moskow, Jakartagreater.com – Rusia meluncurkan dua pesawat tempur Su-27 dan Su-30 untuk merespon penerbangan jarak jauh pesawat pembom B-1B Amerika Serikat.

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan, pesawat tempur Su-27 dan Su-30 Rusia diterbangkan untuk mencegat pesawat pembom strategis B-1B Angkatan Udara AS di atas perairan netral Laut Hitam, lansir TASS.

Sebelumnya pada hari Jumat, US Air Forces di Eropa dan US Air Forces Africa Command mengeluarkan pernyataan, bahwa dua B-1B Lancer melakukan penerbangan jarak jauh, dengan durasi panjang di seluruh Eropa dan wilayah Laut Hitam.

“Pesawat tempur Su-27P dan Su-30SM dari Pasukan Pertahanan Udara Reaksi Cepat dari Southern Military District bergegas untuk mencegat target,” kata kementerian Pertahanan Rusia.

Pilot pesawat tempur Rusia mendekati target pada jarak yang aman dan mengidentifikasi mereka sebagai pesawat pembom strategis B-1B, setelah itu “pembom AS mengubah jalur penerbangannya dan terbang jauh dari perbatasan Rusia,” pernyataan Dephan Rusia itu melanjutkan.

Seperti ditekankan oleh Kementerian Pertahanan Rusia, penerbangan pembom strategis AS di atas Laut Baltik dan Laut Hitam ” were timely uncovered ” oleh Pasukan Pertahanan Udara Reaksi Cepat dari Distrik Militer Barat dan Selatan. Pesawat AS dilacak oleh radar Rusia pada jarak yang cukup jauh dari perbatasan Rusia.

“Penerbangan pesawat tempur Rusia berjalan sesuai dengan aturan internasional penggunaan wilayah udara,” kata Kementerian itu. Setelah menyelesaikan misi mereka, jet tempur Rusia dengan aman kembali ke pangkalannya.

Sharing

2 pemikiran pada “Su-27 dan Su-30 Rusia Intersep Pembom B-1 B Lancer AS”

  1. ” setelah itu “pembom AS mengubah jalur penerbangannya dan terbang jauh dari perbatasan Rusia ”
    ———————————————————-

    Spt biasa hasil akhir sdh bisa ditebak. Sang bomber lari tercirit biriiitt sampe mencret……xicixicixicixi

Tinggalkan komentar