Melihat Pesawat Tempur Su-30MK2V Vietnam

Jakartagreater.com -Pesawat tempur Su-30MK2V Flanker Angkatan Udara Vietnam, seri 8536 dan 8540, terlihat dilengkapi dengan rudal udara-ke-udara Vympel R-27, lansir Scramble.

Kedua pesawat tempur Sukhoi itu merupakan bagian dari Resimen Bomber 935 yang berpangkalan di Bien Hoa Airbase di Provinsi Dong Nai, sekitar 35 kilometer dari Kota Ho Chi Minh.

Vietnam pertama kali menandatangani kontrak untuk pembelian empat pesawat tempur Sukhoi Su-30MK2 pada tahun 2003, dan diikuti oleh dua kesepakatan pembelian lainnya pada tahun 2009 dan 2010 untuk delapan dan dua belas tambahan Su-30MK2. Kontrak terakhir antara Moskow dan Hanoi ditandatangani pada 2013 dan melibatkan batch dua belas pesawat seharga US$ 600 juta.

Vympel R-27 (NATO memberikan nama : AA-10 Alamo) adalah rudal udara-ke-udara jarak menengah yang dikembangkan oleh Uni Soviet pada tahun 1983 dan mampu melesat hingga kecepatan Mach 4.5. Setiap rudal memiliki berat sekitar 250 kilogram dengan berat hulu ledak hampir 40 kilogram.

Pesawat tempur multi-peran Su-30MK2 adalah versi perbaikan dari Su-30MKK. Pesawat tempur multi-peran ini mendapatkan peningkatan kemampuan tempur melawan target berbasis udara, darat dan laut.

Dikembangkan oleh Sukhoi pada tahun 2002 dan diproduksi oleh Komsomolsk-on-Amur Aircraft Production Association (KnAAPO). Su-30MK2 hingga kini dioperasikan oleh Vietnam, Indonesia, Uganda, Venezuela dan Cina.

Pesawat tempur Su-30MK2 memiliki kemampuan manuver yang unggul dan dilengkapi rudal berpemandu jarak menengah dan pendek, amunisi presisi tinggi, dan rudal udara lainnya. Su-30MK2 juga dapat digunakan dalam misi pengintaian dan pelatihan udara.

Pesawat tempur Su-30MK2 memiliki fitur badan pesawat yang diperkuat dan roda pendaratan yang berjumlah tiga. Fighter juga mampu melibatkan target dalam semua kondisi cuaca di siang dan malam hari.

Su-30MK2 memiliki panjang 21,9m, tinggi 6,4m dan rentang sayap sepanjang 14,7m. Berat lepas landas maksimum dan batas masing-masing adalah 34.500kg dan 38.000kg, dan kapasitas angkut persenjataan adalah 8.000kg.

Su-30MK2 dilengkapi dengan sistem pengisian bahan bakar udara untuk jangkauan penerbangan yang lebih jauh. Dengan sistem arsitektur terbuka dari pesawat memungkinkan untuk pemasangan berbagai peralatan tempur dan suite avionik yang terus ditingkatkan.

Sharing

59 pemikiran pada “Melihat Pesawat Tempur Su-30MK2V Vietnam”

  1. Ini kluenya

    “Su-30MK2 dilengkapi dengan sistem pengisian bahan bakar udara untuk jangkauan penerbangan yang lebih jauh”
    ————————————————————-

    Kalo F-16 kita gak bisa ngisi bahan bakar diudara mbah, gak spt Flanker Famili kita yg gak cerewet mbah.
    Maaf ya mbah gatol Ad Ho-inem klo artikelnya kali ini msh tetang persenjataan Rusia yg sudah sangat Stroong Bingiiit….xicixicixicixi

    Ohhh…iya mbah mbok ya anak asuhnya diajari ilmu mesin roket mbah walau cuma secuil memngingat daya nalarnya yg masih selevel anak PAUD….xicixicixicixicixi
    Masa mesin roket disamakan dng panggangan roti bantat punya mboknya mbah……xicixicixicixi

  2. Jd gmn caranya mbah gatol Ad Ho-inem spy siluman difable F-35 tidak sia2 dibuat bisa mendekati hanud S-400 Rusia.? Mendekati saja mbah gak usah sampe.menghancurkan krn itu hanya mimpi siang bolong.

    Mau pake rudal JASSM-ER dilepaa dr jarak jauuuhhh banget percuma dng sifat silumannya dibuat.
    Mau mendekati sedekat2nya jg hanya mimpi krn pasti rontok dan nyungsep terdeteksi radar S-400.
    Mau bawa rudal Triden gak kuat nggotong.

    Satu2nya cara yg bisa ditempuh, itu siluman difable dirancang ulang utk bisa ngesot didarat sambil tiarap mbah. Begitu sdh dekat dng S-400 tinggal timpukin pake batu……xicixicixicixicixi

    Dek lintah meweeekk jng senyum2 saja dipojokan sambil mencreet tercirit biriiit. Bantu itu suhumu biar bisa mikir balas komen…..xicixicixicixicixi

    • Lah jarak berapa Km sih S-400 bisa mendeteksi pespur Stealth kayak F-35?? Coba Dhek Rukimin jawab pake angka disini,pake link juga boleh apalagi Brilink boleh banget.

      Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh

      • Gk usah di tanyai jarak bung agato, si ruskiy letoy mana paham begituan, dapat berita Rusia letoy baru dia paham, kan otaknya di dengkul, kasihan nyari bapaknya gk ketemu, harus CAPER di blok, walaupun harus pakai HOAX, xixixxii

        Uasekkkkkk

      • Kan sdh saya jelaskan di artikel sebelumnya yg berkaitan dng Moskva mbah….dibaca dulu ya mbah, biar gak perlu dijelasin ulang. Soalnya klo diulang2 kesannya nanti mbah gatol tulalit binti gagal loading…..xicixicixicixi

        • Kabarnya si pasir ealah Pantsir yg meleduk kemarin bagaimana mbh ?, Kan pas lawan Israel, lawan Turki terus pas di Libya, itu jadi rosokan semua, wah mbh ruskiy letoy untung berapa ton besi tua ini, xixixix

          Terus kabar 6 mig29 yg di gangbang f16 dan f15 itu sekarang di daur ulang jadi apa mbh ?, Jangan bilang kalau jadi besi rosok loe, nanti untungnya mbh Ruskiy letoy kebanyakan, kwkwkwkkw

          Terus bagaimana ceritanya ya mbh, su27 sampai su35, itu awal pembuatannya tahun 80 an loe mbh, kok nyampai sekarang masih perawan belum pernah nembak pesawat barat sama sekali mbh, jangan2 karena lihat pantatnya mbh ruskiy ya, jadi rudal yg ditembakkan Sukhoi nyasar kemana-mana, xixixixiixixi

          Jawabnya pelan2 mbh, jangan pakai Halu dan hoax y mbh, biar warjager bisa melihat kualitas mbh ruskiy yg sebenarnya, kwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkekekekek

      • S400 bisa apa mbh ?
        ——————————————————–
        Yg jelas bisa buat negara sesembahanmu kebakaran jenggot dng tirke dek lintah meweekk yg tercirit biriit.

        Sementara Patriot jelas mandul binti melempem menghadapi drone houti bahkan diusir pulang kampung oleh Arab Saudi krn gak bisa mengamankan kilang minyak saudi dr serangan drone……xicixicixicixicixi

        Sdh sono dek lintah meweek lg dipojokan sambil mencret tercirit biriit…..xicixicixicixicixi

          • Tumben kamu komen betul dek lintah meweek cirit beriit sambil mencreet.

            Maksudnya betul Patriot mandul binti melempem lawan drone houti, makanya disuruh angkut bawa pulang oleh Arab Saudi dek.
            Apalagi dng mudah dilewati SU-57 tanpa bisa melawan alias loyo bin mandul dek….xicixicixicixicixi

            SU-27 & SU-57 joget diudara itu maksudnya lg tertawa melihat duet F-35.& F-22 nyungsep bareng, begitu dek lintah meweeek cirit biriit…….xicixicxicixicixi

            Babak belur lg mbah gatol, anak buahmu….xicixicixicixi

          • @Yuli

            ngapain malu bung ?, wong yg alutsistanya kemarin banyak meleduk aja, dan tidak sesuai iklan aja, gk punya malu kok bung, xixixiixix

            apalagi alutsista yg di banggakan fans boynya si rusia letoy, nembak pesazwat aja belum pernah aja, itu gk punya malu kok, kwkwkwkw

  3. yg satu jagoin rusia yg satu jagoin amerika, padahal dua2nya sm2 hebat bs bikin senjata,pesawat,bom,kapal perang, nah masalahnya dia org kenal sm lu org berdua kaga, salah satu jagoanya menang jg gak ngaruh sm idup kita2, karuan dukun negara sendiri contoh bgn
    INDONESIAH gagal BELI sukhoi-35, diganti smn beli ayam pakhoy, indonesia batalin jajan ep-16 liver gegara yg sakit kanker kan enak.

    • Kalau saya jagoin yg berguna aja bro, kan saya bukan orang munafik, yg setiap hari hidup, bekerja dan main2 di blog, pakai teknologi Amerika, kwkwkwkkwkw

      Kalau pendukung Rusia komunis coba di tanya, mungkin mereka dapat angin surga, kakwkwmkwm

      • Kalau saya jagoin yg berguna aja bro
        ———————————————————-

        Iya kamu jago mencreet dek klo debat sampe tercirit biriit ngompol di pojokan.

        Sono dek dipanggil mbokmu disuruh buat roti bantat lg……xicixicixicixi

          • xicixicixicixi….kalo sdh babak belur komennya langsung ngelantut.

            Buruan sono ke pojokan dek lintah meweewk ciriit biriit klo sdh gak kuat mencreet…..xicixicixicixicixi

        • Kwkwk, debat udah kalah berkali2, utk menutupi rasa malu, bikin berita palsu pula, kwkwkwk

          Sory loe mbh aibmu tk bongkar terus, xixixixi

          Ngakunya si warjager lawas, ealah ternyata Komentator Rusia fans boy amatiran, tukang HOAX pula, xixixixi

          • Dia penasaran sdh nonton filmnya berkali2 tp msh gagal paham.
            Itu krn ilmunya masih level PAUD, makanya gagal loading melulu…..xicixicixicixicixi

            Buruan ngadon roti dipojokan dek sambil jng lupa meweek tercirit biriiit ya dek lintah

    • ngomongin alutsista indonesia yg kaga kebeli2 utk apa, ntar nasibnya ky si narayana sm proyek list A1 dr 2014 smp skrg yg diketik tukang kibul, jgnkan beli s-300, jajan su-35 barang 1 biji jg kaga kewujud noh, ujung2nya jkgr kena getahnya dikira forum hoax wkkwkwkwk

  4. KULITAS SI RUSKIY LETOY, ternyata fans boy karbitan level amatiran di tanya pesawat Rusia jawabnya nyasar ke Amerika, ini dulu sekolahnya di mana si ?, Xixixiix

    Saya ulangi lagi pertanyaannya, supaya gk salah jawab lagi ya mbh Ruskiy yg udah pikun, xixixixi

    Kabarnya si pasir ealah Pantsir yg meleduk kemarin bagaimana mbh ?, Kan pas lawan Israel, lawan Turki terus pas di Libya, itu jadi rosokan semua, wah mbh ruskiy letoy untung berapa ton besi tua ini, xixixix

    Terus kabar 6 mig29 yg di gangbang f16 dan f15 itu sekarang di daur ulang jadi apa mbh ?, Jangan bilang kalau jadi besi rosok loe, nanti untungnya mbh Ruskiy letoy kebanyakan, kwkwkwkkw

    Terus bagaimana ceritanya ya mbh, su27 sampai su35, itu awal pembuatannya tahun 80 an loe mbh, kok nyampai sekarang masih perawan belum pernah nembak pesawat barat sama sekali mbh, jangan2 karena lihat pantatnya mbh ruskiy ya, jadi rudal yg ditembakkan Sukhoi nyasar kemana-mana, xixixixiixixi

    Jawabnya pelan2 mbh, jangan pakai Halu dan hoax y mbh, biar warjager bisa melihat kualitas mbh ruskiy yg sebenarnya, kwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkekekekek

    • Sdh dijawab semalam dek di artikel sebelum. Td malam kan dek lintah meweek tercirit biriiit pingsan dijamban babak belur di gank bang sama warjager, makanya gak bisa baca. …….xivixicixicixicixi

      Jd klo diulang lg berarti daya tangkapmu tulalit alias lemot dek lintah meweek ciriit biriit…..xicixicixicixicixi

Tinggalkan komentar