Putin Tetapkan Ketentuan Penggunaan Senjata Nuklir Rusia

Moskow, Jakartagreater.com  –  Rusia siap untuk menggunakan senjata nuklir, jika alat penghancur massal serupa atau lainnya digunakan melawan Rusia atau sekutunya atau jika menghadapi agresi non-nuklir yang mengancam keberadaan negara dan kemungkinan melakukan serangan nuklir pembalasan, ujar doktrin negara Rusia yang dikeluarkan Selasa, 2-6-2020, dirilis TASS.

Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani dekrit pada hari Selasa 2-6-2020 tentang menyetujui prinsip dari kebijakan negara penahanan nuklir negara itu.

Sebagai syarat untuk kemungkinan penggunaan senjata nuklir oleh Rusia, dokumen itu menunjuk pada penerimaan data yang dapat dipercaya tentang peluncuran Rudal balistik yang menyerang wilayah Rusia dan (atau) sekutunya, dan juga penggunaan senjata nuklir dan senjata pemusnah massa dari musuh terhadap wilayah negara Rusia dan sekutunya.

Juga, Rusia akan siap menggunakan senjata nuklir, jika serangan musuh berdampak pada obyek vital negara dan fasilitas militer yang kerusakannya akan mengganggu tindakan pembalasan pasukan nuklir, dan dalam kasus agresi dengan penggunaan persenjataan konvensional yang akan mengancam keberadaan negara Rusia.

Dokumen tersebut menetapkan bahwa presiden Rusia dapat, jika perlu, menginformasikan kepemimpinan militer dan politik negara-negara lain dan organisasi internasional tentang kesiapan untuk menggunakan senjata nuklir, tentang keputusan yang dibuat tentang penggunaannya, dan juga tentang fakta penggunaan senjata nuklir.

“Kebijakan negara dalam bidang penahanan nuklir bersifat defensif dan bertujuan untuk mempertahankan potensi pasukan nuklir pada tingkat yang memadai untuk memastikan pencegahan nuklir, dan menjamin perlindungan kedaulatan negara dan integritas wilayah,” kata keputusan tersebut.

Prinsip Pertahanan Nuklir.

Dokumen tersebut menetapkan bahwa jaminan pencegahan potensi musuh dari agresi terhadap Rusia dan (atau) sekutunya dirujuk ke prioritas negara tertinggi. “Agresi itu terhalang oleh keseluruhan totalitas kekuatan militer Rusia, termasuk senjata nuklir,” kata dokumen itu.

Berdasarkan dokumen tersebut, Rusia melakukan langkah-langkah pertahanan nuklir berkelanjutan sambil mematuhi komitmen kontrol senjata internasionalnya. Doktrin ini juga memperhitungkan kemungkinan mengadaptasi kebijakan dengan ancaman militer.

Sebagai prinsip pertahanan nuklir, dokumen ini menyoroti tata kelola negara yang tersentralisasi, struktur rasional kekuatan dan kemampuan nuklir, pemeliharaannya pada tingkat yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan yang ditugaskan. Pada saat yang sama, beberapa kekuatan ini dipertahankan pada tingkat kesiapan konstan untuk penggunaan tempur.

Dokumen itu juga menerangkan prinsip pentingnya ketidakpastian bagi musuh potensial, tentang ruang lingkup, waktu dan tempat kemungkinan penggunaan senjata nuklir Rusia.

Sharing

18 pemikiran pada “Putin Tetapkan Ketentuan Penggunaan Senjata Nuklir Rusia”

  1. Rusia siap untuk menggunakan senjata nuklir, jika alat penghancur massal serupa atau lainnya digunakan melawan Rusia atau sekutunya atau jika menghadapi agresi non-nuklir yang mengancam keberadaan negara
    ———————————————————–

    Sinyal bagi genk negara tukang buat rusuh. Bahwa serangan senjata non nuklir pun akan ditanggapi dng balasan senjata Nuklir…….xicixicixicixicixi

    Pertanda arsenal nuklir dan rudal hipersonik Rusia telah siap 100% digunakan setelah melalui serangkaian ujicoba.
    Satan, Bulava dan Terpedo Nuklir Poseidon siap menghapus negara sono dr peta dunia jika macam2…..xicixicixicixicixi

    • Halah, Su-24 kena tembak aja diem-diem Bae. Padahal udah songong katanya bisa nge-jamming Donald Cook.

      Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhhh

      • Apa hubungannya dng SU-24 mbah?
        Ini tentang presiden Putin menyetujui prinsip dari kebijakan negara penahanan nuklir negara Rusia yg ditandatangani dekritnya kemaren mbah. Peristiwa penembakan SU-24 nya kapan.
        Ini hanya mempertegas sekaligus peringatan kpd musuh2 Rusia, bahwa ancaman non nuklir pun akan ditanggapi dng senjata nuklir. Begitu maksudnya mbah…….xicixicixicixi

        • Mungkin Rusia perlu dikirimi Pepsi lagi biar gak kebanyakan Vodka. Orang Rusia kalo kebanyakan Vodka jadinya kayak Putin ini, halu Ama kejayaan Tsar Rusia yg udah lama runtuh. Takut Rusia pecah lagi makanya ancaman apapun jawabannya nuklir. Bahaya nih Orang.

          • Melindungi diri sendiri dari serangan musuh yg mengancam kan banyak caranya mbah.
            Agar musuh tdk sempat membuat kerusakan besar, makanya diserang duluan dan dihancur leburkan duluan utk menihilkan ancaman melalui kekuatan nuklir.. Begitu jg doktrim AS mbah. Jika musuh menghancurkan kapal induk AS maka jawaban AS adalah membalas dng serangan nuklir. Gak jauh beda kan mbah.?
            Hanya saja Rusia tdk ingin perang konvensional berlarut2 yg menghabiskan dana jd memilih diselesaikan dlm waktu singkat melaui jawaban Nuklirnya. Itu perang yg murah dan singkat. Tp kan kebijakan itu terbatas pada musuh2 besarnya yg punya kekuatan nuklir saja, bukan mengeneralisasi kpd semua negara.
            Gitu lho mbah maksudnya

          • Busyet… sampai ke Tsar segala macem… sebenarnya lagi mabuk apa sih ente bung??? Lagian siapa yang nyebar nuklir duluan???
            Lagian siapa yang suka merusuhi negara lain dan terlibat dalam kekacauan…

  2. Pertanyaan utk si ruskiy letoy fans boy karbiltan level amatiran, xixix

    Yg di tanya bukti, jawabannya opini,
    Di tanya perang, jawabnya kecelakaan,

    ORANG INI OTAKNYA SEBENARNYA DI MANA YA ?, kwkwkw

    SAYA ULANGI Y MBH RUSKI LETOY, XIXIXI

    Kabarnya si pasir ealah Pantsir yg meleduk kemarin bagaimana mbh ?, Kan pas lawan Israel, lawan Turki terus pas di Libya, itu jadi rosokan semua, wah mbh ruskiy letoy untung berapa ton besi tua ini, xixixix

    Terus kabar 6 mig29 yg di gangbang f16 dan f15 itu sekarang di daur ulang jadi apa mbh ?, Jangan bilang kalau jadi besi rosok loe, nanti untungnya mbh Ruskiy letoy kebanyakan, kwkwkwkkw

    Terus bagaimana ceritanya ya mbh, su27 sampai su35, itu awal pembuatannya tahun 80 an loe mbh, kok nyampai sekarang masih perawan belum pernah nembak pesawat barat sama sekali mbh, jangan2 karena lihat pantatnya mbh ruskiy ya, jadi rudal yg ditembakkan Sukhoi nyasar kemana-mana, xixixixiixixi

    Jawabnya pelan2 mbh, jangan pakai Halu dan hoax y mbh, biar warjager bisa melihat kualitas mbh ruskiy yg sebenarnya, kwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkekekekek

  3. Jd saya kasi bocoran sedikit ya dek lintah meweek cirit biriit si tukang roti banter……xicixicixicixi

    Di serbia itu siluman F-117 diayam2kan oleh rudal jadul Rusia dek. Gak perlu rudal canggih.
    Nah klo jet tempur AS yg buat dek lintah meweek krn gak dpt linknya, bisa nonton film true storynya aja ya dek, tonton sampe meweek lebar ya dek …krn gak mungkin dikasi tau linknya….biar tambah mencreet sambil gugling….xicixicixicixi

    Trus kalo knp SU-27 & SU-35 gak pernah nembah pesawat barat, soalnya gak perlu ditembah sdh nyungsep sendiri dek. Ini buktinya…..xicixicixicixicixi

    https://jakartagreater.com/235441/perubahan-manuver-mendadak-penyebab-f-15c-jatuh/

    Jd hemat bbm hemat rudal dek, cukup dng cara menari joget2 mentertawakan pespur AS yg nyungsep…..xicixocixicixi

    • itu kebetulan mbh, harus di jebak dulu, kan di toko sebelah udah di bahas tuntas bung, dan sampeyan gk berani banyak komen mbh, kalau di sini ya, mbh Ruskiy Letoy asal mangap, xixixixi

      terus nasib 6 mig29 itu bagaimana mbh ?, apa sudah di loakkan ke Tukang Rosok besi bekas apa belum mbh,

      pasti sampeyan untung banyak mbh, kemaRin si pasir eh maksudnya PANTSIR banyak yg meleduk mbh, kan bisa jadi besi tua, xixixiixi

      terus sukhoinya di buat nembak atu mbh, masak sejak tahun 80 an sampai 2020, belum pernah nembak jatuh pesawat sama sekali, nanti slogan Rusia Strong di ganti Rusia Letoy lo mbh, padahal udah di beri kesempatan berkali-kali lawan F16 pakistan yg masih tipe lama dan di persenjatai Amram Lama pula, itu F16 lama masih Strong……………………………., xixixiixixixiix

      apa karena pilot sukhoi lihat pantat mbh Ruskiy yg bau dan belum cebok itu, rudal yg di tembakkan sukhoi nyasar, kwkwkwkwkwkkwkwkw

      • “itu kebetulan mbh, harus di jebak dulu, kan di toko sebelah udah di bahas tuntas bung”
        ———————————————————–
        Gak ada kebetulan dalam perang dek. Yg jelas sang siluman F-117 nyungsep kena rudal jadul Rusia. Sejarah mencatat, bahwa siluman AS cuma abal2 dek. Dan pilot serbia dihadiahi jakcpot….xicixicixicixi

        Paham ya dek lintah meweek cirit biriit. Tp mana kamu paham dek, wong level pemikiranmu mu cuma tingkat PAUD saja.
        Mankanya ngulang2 pertanyaan spt kaset rusak…….xicixicixicixicixi

        Babak belur lg pagi2 ya dek lintah mewekk cirit birit si tukang roti bantet…..xicixicixicixicixi

  4. Utk saat ini Amerika masih memegang prestasi sbg negara pertama didunia yg menggunakan bom atom pd kota berpenghuni & yg menjadi korban pertama bom atom amerika adlh jepang dimana korban tewas mencapai 129.000-226.000 & mayoritas yg tewas adlh warga sipil blm lagi jmlh korban yg luka ataupun cacat akibat radiasi.

Tinggalkan komentar