JK: Aceh Kota Pelabuhan Internasional

Kapal pesiar MV Clipper Odyssey dari kota Miami Amerika Serikat berlabuh di Pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh.
JK: Aceh Kota Pelabuhan Internasional 1

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertemu Gubernur Aceh Zaini Abdullah di kantornya. Kedua tokoh ini membahas masalah kemaritiman di Aceh termasuk stabilitas dan perikanan.

“Iya (bahas stabilitas), keperluan dan juga perikanan,” kata JK di di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (21/11/2014) malam.

Salah satu topik yang dibahas adalah rencana menjadikan Aceh sebagai kota dengan pelabuhan internasional. Pelabuhan itu diharapkan mampu melengkapi pelabuhan internasional milik Singapura.

“Me-compementary, bukan menggantikan (pelabuhan internasional) Singapura. Bukan pelabuhannya saja, mesti ada sistem keuangannya, embargonya dan sistem industrinya,” ujar JK.

Sementara Gubernur Zaini menyatakan pertemuannya dengan JK hari ini adalah pertemuan ketiga kali untuk membahas Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP). RPP yang dibahas salah satunya mengenai migas.

“Pertemuan lanjutan. Seperti sudah kita lakukan dalam 3 minggu lalu. Terutama mengenai percepatan RPP (Rancangan Peraturan Pemerintah). RPP migas. Tentang pertanahan. Dan kewenangan nasional di Aceh,” kata Zaini terpisah. (Detik.com).

Leave a Comment