Beli Tambahan F-16 Block 70, Bulgaria Ingin Jual MiG-29

Jakartagreater – Menteri pertahanan Bulgaria Krasimir Karakachevov mengatakan, pihaknya berencana untuk menjual pesawat tempur MiG-29. Setelah nantinya diperkuat pesawat tempur multi-peran F-16 Block 70, Bulgaria menginginkan untuk memesan lagi 8 F-16 dari AS dan melengkapinya hingga menjadi satu skuadron penuh, lansir Defense24.

Saat rapat komite keuangan parlemen Bulgaria pada 4 Juni, Menteri Karakaczanow menyatakan bahwa ketika 8 pesawat tempur baru sudah ditugaskan, Bulgaria tidak perlu lagi memelihara seluruh armada pesawat MiG-29 saat ini dan beberapa di antaranya dapat dijual. Tetapi untuk sepenuhnya menghentikan operasional Mig-29, perlu untuk membeli tambahan 8 pesawat tempur F-16 Block 70 lainnya.

Tercatat Bulgaria memiliki 14 pesawat tempur MiG-29, namun hanya ada dua pesawat yang dalam keadaan siap operasional, sisanya dikanibal agar armada yang tersisa dapat tetap terbang.

Harga 8 pesawat tempur F-16 Block 70 yang dipesan pada 2018, termasuk suku cadang dan pelatihan adalah US$ 1,2 miliar. Pada saat mulai beroperasi, yang diperkirakan pada tahun 2022-2023, pesawat tempur Bulgaria diperkirakan akan meghabiskan biaya lagi sebesar US$ 90 juta. Jadi ini merupakan jumlah yang besar, selain itu Bulgaria juga telah merencanakan program ambisius modernisasi persenjataannya, termasuk pembelian kapal perang baru atau kendaraan tempur infanteri.

Oleh karena itu, rencana penjualan MiG-29 lebih masuk akal bagi Bulgaria. Namun dengan kondisi dan usia teknis dari MiG-29 mungkin tidak bisa memberikan harga yang memadai bagi Bulgaria.

Sharing

10 pemikiran pada “Beli Tambahan F-16 Block 70, Bulgaria Ingin Jual MiG-29”

  1. Ya wajarlah, Bulgaria udah tahu kualitas pesawat Rusia seperti apa, udh mahal operasional, mesinnya jelek, masa pakai juga pendek, di gangbang 6-0 tanpa balas pula, xixixixikx

    mbh ruskiy letoy yg otaknya di pantat untung ini, pesawat nya mau di pensiunkan, bisa di jadikan besi tua, kwkwkwk

    • F-16 kaleng kong guan yg doyan nyungsep itukah dek tahcreet alias lintah menceeet….xicixicixicixi

      Silumannya sdh kena jurus sengatan kamerad Rusia langsung pensiun ya dek.? Dibuat banyak2 hanyak utuk dibesi tuakan akibat buat malu diserbia. Itu mungkin cocoknya jd pesawat siluman kura2 yg sering sembunyi dirumahnya dek tahcreet…..xicixiciixicixi

      Lagi2 dek lintah mencreet binti ciriit biriit sambil meweek ngadon roti bantet terkapar pingsan di jamban diayam ayamkan warjager….xicixicixicixicixi

  2. sukhoi lawan f16 aja belum tentu menang mbh ?, sampai otak loe kebalik juga sulit menang, xixixixi
    faktanya demikian mbh, dulu loe bilang su27-su35 bisa menang, saya sempat percaya mbh, waktu masih baru di sini, tapi sekarang percaya omongannya sampeyan musrik mbh, kan sampeyan tukang hoax yang suka berak di celana, kwkwkwkkwkwkw

    pesawat cuma bisa jogat joget doang di pameran sama buat mencegat pesawat dalam kondisi damai, giliran di buat perang beneran kabur hanya lawan f16, takut meleduk, ya mbh, kwkwkwkwkwkw

    sampai otak loe kopyor dan ada di pantat, mana percaya sama omongan bau loe,xixixixixix

    • Kalo anak PAUD itu percayanya sam donngen kurcaci, klo bahas slutdista gak paham soalnya msh tingkat PAUD yg madih suka tercirit birit sampe mencreet spt kamu dek tahcreet alias lintah mencreet ….xicixicixicixi

      F-16 gsk perlu dilawan nanti jg nyungsep sendiri dek. Klo sdh nyungsep nanti dirayakan dng joget2 SU-27 & SU-35 ya drk lintah mencreet binti cirit biriit yg lg babak belur sampe pingsan dijamban….xicixicixicixi

      Buruan mojok lg yaa dek lintah mencreet sambil ngadon roti bantet….xicixicixicixi

      • cebok dulu mbh, bau ini loe, belum cebok udah komen duluan, kwkwkwkw

        emang yg lo pahami apa mbh ?, dampaknya apa mbh ?, jangan kebanyakan ngibul mbh ?,xixixix

        kalau cuma jogat joget buat apa mbh, kalau ujungnya di buat perang gk guna ?, kwkwkwkw

        tapi saya sadar otak sampeyan gk nyandak, udah terlalu tua, makannya asal komen,pakai HOAX pula, kwkwkwkwkwk

        • Sdh dibilang jogetnya Sukhoi itu tarian perang utk merayakan nyungsepnya pespur AS, yg cuma ditiup doank sama pilot sukhoi dek lincreet alias lintah mencreet yg terciriit birit, yg begini anak level PAUD memang gak bakalan ngerti biar disuruh mikir keraspun……xicixicixicixi

          Komen gitu aja kok sambil nangis meweek kamu dek lincreet alias lintah mencreet…..xicixicixicixi
          Kalo gak tahan dan gak kuat alias gak mampu jng dipaksain dek lincreet. Nanti kamu nangis air mata tinja lg…xicixicixicixi

          Babak belur lg dek lincreet…xicixicixicixi

  3. Dek lincreet alias lintah mencreetsdh baca ya klo siluman F-117 yg katanya paling canggih jaman itu, ternyata cukup rudal jadul Rusia aja yg bikin nyungsep.

    Nangis lg dipojokan ya dek lincreet sambil tercirit biriit…xicixicixicixi
    Itu sdh sarapanmu tiap hari di JakartaGreater…..xicixicixicixi

Tinggalkan komentar